|
Menu Close Menu

Giliran Partai Gelora Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Capres

Sabtu, 02 September 2023 | 21.24 WIB

Deklarasi Partai Gelora Indonesia Mendukung H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024-2029. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Jakarta – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto hadiri deklarasi dukungan dari Partai Gelora untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Djakarta Theater pada Sabtu (02/09/2023).


Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba pada sekitar pukul 10.40 WIB. Dia menggunakan kemeja pendek berwarna biru. Dia duduk diapit Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahedra.


Menteri Pertahanan itu juga mengatakan akan menerima amanah dan kepercayaan ini dengan rasa bangga dan penuh tanggung jawab.


"Indonesia poros maritim dunia, Ibu kota negaranya pindah ke Nusantara. Kita semua kerja sama dengan Gelora, untuk Indonesia yang semakin adil dan sejahtera," kata Prabowo sebagaimana dikutip dari CNBC Sabtu (02/09/2023).


Sementara itu, mengutip detik.com, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta telah menyerahkan surat dukungan kepada Prabowo.


"Pak Prabowo, saya ingin menyerahkan surat dukungan Partai Gelora kepada bapak sebagai calon presiden," kata Anis Matta kepada Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2023).


Prabowo lantas naik panggung deklarasi Partai Gelora, Anis Matta bersama petinggi Partai Gelora menyerahkan surat dukungan kepada Prabowo Subianto. Prabowo dan Anis Matta salam komando sambil memegang surat dukungan.


Turut hadir yakni Waketum Gelora Fahri Hamzah, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga petinggi DPP Partai Golkar dan DPP PSI tampak hadir dalam acara tersebut.


Kader Gelora juga terlihat membawa spanduk bertuliskan dukungan bertuliskan Prabowo sebagai 'man of the moment'. Prabowo juga terlihat menyapa para pendukungnya itu. (Zi)

Bagikan:

Komentar