|
Menu Close Menu

Maju Pilpres 2024, Pasangan Ganjar-Mahfud Resmi Mendaftar ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15.39 WIB

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat mendaftar ke KPU RI sebagai Capres-Cawapres. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Komisi  Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi membuka pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres tahun 2024. Di hari pertama, ada dua calon yang mendaftar, pertama pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar, lalu disusul oleh pasangan  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang juga resmi mendaftar ke KPU, Kamis (19/10/2023) siang sekitar pukul 13.10WIB.


Pasangan Ganjar-Mahfud mendaftar dengan diantar oleh para petinggi partai koalisi, antara lain Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


"Saya bersama Pak Mahfud dan beserta istri hadir di sini bersama partai pengusung menyerahkan dokumen. Dan, bapak ibu dari Komisioner KPU sudah menerima lengkap. Mudah-mudahan jadi awal legalitas terpenuhi," ucap Ganjar saat memberikan keterangan kepada para wartawan, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia.


"Insya Allah saya dan Pak Mahfud melalui visi misi progam yang disiapkan bisa membawa Indonesia jadi lebih lincah lagi," ujarnya.


Ganjar juga memohon dukungan kepada masyarakat. Pihaknya juga meyakini KPU akan netral dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dengan memberikan layanan terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara.


Seperti diketahui, satu hari sebelum pendaftaran ke KPU, PDIP mengumumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar. Usai pengumuman tersebut dukungan terhadap Ganjar-Mahfud semakin besar, termasuk dukungan itu muncul dari  tokoh-tokoh Madura. 


Mahfud MD sendiri merupakan putra Madura yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam RI. Mahfud MD juga pernah menjadi sebagai anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). (Tim/Had).

Bagikan:

Komentar