|
Menu Close Menu

Wagub Emil Apresiasi Acara SILATNAS Ponpes Mansyaul Ulum Congkop Sampang

Minggu, 15 Oktober 2023 | 08.32 WIB

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur saat hadir dalam acara SILATNAS di Ponpes Mansyaul Ulum Congkop Karang Penang, Sampang. 

Lensajatim.id, Sampang- Wakil Gubernur Jawa Timur ( Wagub Jatim) Emil Elestianto Dardak menjadi Keynote Speaker di acar di acara Silaturahmi Nasional (SILATNAS) 3 di halaman Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Congkop Karang Penang, Sampang. Sabtu (14/01/2023).


Acara tersebut diselenggarakan oleh IKMAL (Ikatan Alumni Al Muallam) yang berlangsung selama tiga hari dua malam di halaman pondok pesantren di Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang.


Emil Dardak menjadi Keynote Speaker dengan tema “Tantangan Pondok Pesantren di era society 5.0”.


Orang nomor dua di Jatim tersebut mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa hadir dan silahturahmi dengan seluruh santri, alumni, simpatisan dan keluarga besar pondok pesantren Mansyaul Ulum Nagasari Congkop.


"Saya merasa sangat terkesan hadir di acara ini, rasanya tidak tenang, tidak damai jika tidak datang ke Ponpes pesantren Mansyaul Ulum Congkop," kata Emil saat mengawali acara.


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu mengaku takjub dengan Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Congkop. Sebab, Pesantren yang ada di pelosok desa itu mempunyai cita-cita yang besar yang konsisten mendidik dan membentuk karakter santri untuk masa depan bangsa dan agama.


"Pondok pesantren harus hadir ditengah hadirnya perkembangan teknologi yang begitu pesat. Tetap mendidik anak muda dan menciptakan SDM yang berilmu dan berakhlak," lanjutnya.


Selain itu, Emil mendoakan agar acara Silaturahmi Nasional (SILATNAS) ke-3 bisa menjadi ajang silaturahmi dan tukar gagasan. dan ide dari para alumni untuk perkembangan pesantren.


"Silaturahmi ini tidak hanya untuk yang pertama, tetapi terus bersambung dan semoga Ponpes Mansyaul Ulum Congkop terus berkembang dan maju," pungkasnya. (Tim)

Bagikan:

Komentar