|
Menu Close Menu

Buka Usaha Bengkel Motor dengan Alat Hasil Pinjaman, Rama Mendapatkan Bantuan dari G25 Indonesia

Rabu, 29 November 2023 | 23.02 WIB

Tempat Bengkel Motor milik Rama yang mendapatkan bantuan dari G25 Indonesia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan-Usaha bengkel motor milik Mohammad Ramadani yang berada di Desa Burneh, Kecamatan Burneh Bangkalan, Jawa Timur mendapatkan bantuan berupa modal usaha untuk kategori bantuan usaha super mikro dari Yayasan Gerakan Dualima atau G25 Indonesia, Rabu (29/11/2023).


Dasuki Rahmad, Ketua G25 Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk memberikan bantuan kepada usaha yang dijalankan oleh Rama setelah melalui proses survei terlebih dahulu.


" Kami datang ke sini yang kedua kalinya. Pertama waktu itu survei dan sekarang proses realisasi,"jelas pria yang akrab disapa Dasuki ini. 


Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan ini menuturkan bila usaha bengkel motor yang dikelola oleh Rama berjalan kurang lebih 4 bulanan, lokasinya di depan Puskesmas Burneh. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya usaha yang dijalankan Rama hanya ala kadarnya. Bahkan, karena keterbatasan modal, beberapa peralatan yang digunakan hasil pinjaman, dengan sistem bagi hasil.


“Bengkel Mas Rama ini sangat sederhana, bahkan beberapa alatnya ini pinjam dan sistemnya bagi hasil dengan yang punyak alat," tandas Dasuki.


Berangkat dari kondisi itu, maka G25 Indonesia memutuskan untuk membantunya. Kata Dasuki, dirinya memberikan kesempatan kepada pemuda seperti Rama ini untuk mandiri lewat usaha bengkel motor yang di jalankan. Tujuannya agar usahanya semakin maju dan berkembang. 


“Sebenarnya, pemuda seperti Mas Rama hanya butuh diberi kesempatan, dan kami berharap agar usahanya bisa terus berkembang,” papar Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan ini.


Gembira karena mendapatkan bantuan dari G25 Indonesia, Rama berterima kasih kepada relawan dan para donatur dari G25 Indonesia.


“Saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah memberikan bantuan kepada saya," ucap Rama.


Sekedar diketahui, bantuan yang diberikan kepada Rama berupa peralatan dan kebutuhan usaha bengkel motor seperti ban motor serta beberapa alat kebutuhan lainnya. Seperti biasa, pada proses realisasi tersebut relawan G25 Indonesia mengantarkan Rama untuk belanja kebutuhan usaha bengkelnya. Bantuan tersebut secara keseluruhan menghabiskan uang sebesar  Rp. 4.077.300,00. (Had)

Bagikan:

Komentar