|
Menu Close Menu

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jatim Resmi Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023

Senin, 13 November 2023 | 20.00 WIB

Pengurus Forkom Jurnalis Nahdliyin saat menyerahkan penghargaan FJN Award ke Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) menyerahkan FJN Award 2023 kepada Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro. Penghargaan itu diberikan kepada Gogot sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023.


Muhamad Didi Rosadi, Ketua Umum FJN mengungkapkan, kiprah dan rekam jejak Gogot bisa menjadi contoh bagi generasi muda Nahdliyin. Terlebih Gogot berproses dari organisasi NU, mulai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hingga Gerakan Pemuda Ansor.


"Mas Gogot ini kader NU tulen, beliau berproses di organisasi NU. Mulai PMII hingga di GP Ansor Jember, kemudian lanjut di GP Ansor Jatim. Kiprahnya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda NU," kata pria yang akrab disapa Diday itu, Senin (13/11/2023).


Bahrul Marzuki, anggota FJN mengatakan, perhatian Gogot kepada NU dan lembaga-lembaga NU juga nyata. Termasuk program sosialisasi dan pendidikan pemilih selalu melibatkan santri, pesantren mau pun sekolah di bawah naungan NU.


Menurutnya, Hal itu tepat karena Nahdliyin adalah mayoritas di Jawa Timur. Karena itu pelibatan santri dalam proses demokrasi sangat tepat sasaran.


"Kami juga mengapresiasi keberadaan Santri Demokrasi dalam kiprah kepemiluan di Jawa Timur. Termasuk sosialisasi pemilu dengan nobar film Kejarlah Janji di Ponpes Lirboyo, merupakan terobosan yang baik," ujar jurnalis media online terverifikasi di Jatim tersebut.


Sementara itu, Gogot Cahyo Baskoro mengaku prinsip hidupnya bekerja dengan ikhlas tanpa berharap pamrih. Namun bila ternyata apa yang ia lakukan mendapat apresiasi, ia sangat berterima kasih.


"Saya berterima kasih dengan para sahabat FJN yang telah memberikan apresiasi. Saya berharap apresiasi ini menjadi kebaikan bersama. Saya juga mengajak FJN bersinergi dengan KPU dalam mensukseskan pemilu yang tinggal 92 hari lagi," pungkas Anggota KPU Jatim dua periode ini. (Red)

Bagikan:

Komentar