|
Menu Close Menu

PPK dan PPS Kecamatan Ganding Sosialisasikan Pemilu 2024 ke Pelajar

Senin, 20 November 2023 | 16.26 WIB

PPK dan PPS Kecamatan Ganding Sosialisasi Pemilu 2024 ke pemilih pemula. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 kepada pemilih pemula. 


Kegiatan yang dibingkai dengan program "Goes To Scool" ini digelar selama beberapa hari dengan jumlah peserta mencapai ratusan. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara bergiliran setiap hari di lembaga pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Ganding, Senin (20/11/2023).


Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM PPK Kecamatan Ganding Sukri mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dilakukan, terutama bagi pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya untuk pertama kali pada Pemilu Serentak 2024.


"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, mulai dari tata cara, hak dan kewajiban pemilih, serta larangan-larangan yang berkaitan dengan pemilu," kata Sukri


Saat sosialisasi diisi dengan pengenalan peserta partai politik, tahapan dan pelaksanaan serta tata cara menyalurkan suara dalam Pemilu 2024 tersebut untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. 


Sebagai penyelenggara Sukri mengingatkan kepada seluruh pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak dan penuh tanggung jawab.


"Pilihlah pemimpin yang tepat dan mampu membawa perubahan yang lebih baik ke depan," imbaunya. 


Sesuai PKPU hari 'H' pelaksanaan Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Pemilih nantinya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten/Kota dan DPD. 


Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep sebanyak 877.135 orang, dengan rincian 414.340 laki-laki dan 462.795 perempuan.


Sementara jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 3.863 yang tersebar di 334 desa/kelurahan, baik kecamatan daratan maupun kepulauan. (Rus)

Bagikan:

Komentar