|
Menu Close Menu

Terpilih Secara Aklamasi, Prof. Mas'ud Kembali Pimpin ISNU Jawa Timur

Minggu, 19 November 2023 | 14.29 WIB

Prof. H.M. Mas’ud Said, MM.Ph.D, saat terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PW ISNU Jawa Timur periode 2023-2028. (Dok/Fiq).

Lensajatim.id, Malang - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur melaksanakan Konferensi Wilayah ke-V di Aula Hall Gus Dur, Gedung Pascasarjana Unisma, Sabtu malam, (18/12/2023).


Dalam konferensi yang digelar lima tahun sekali ini Prof. H.M. Mas’ud Said, MM.Ph.D, kembali terpilih sebagai Ketua PW ISNU Jawa Timur periode 2023-2028.


Sidang pemilihan yang dipimpin Dr. Luqman Hakim dari Pengurus Pusat ISNU dan dihadiri Pengurus Cabang se-Jawa Timur itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, beberapa perwakilan dari beberapa Pengurus Cabang yang hadir menyampaikan agar kepemimpinan Prof. Mas'ud dilanjutkan.


Kemudian Pimpinan Sidang melemparkan pertanyaan kepada peserta sidang terkait pemilihan kembali Prof. Mas'ud yang serentak dijawab "setuju" oleh seluruh peserta sidang.


Pimpinan Sidang kemudian meminta kesediaan kepada Prof. Mas'ud untuk menjawab kesepakatan forum.


"Saya kembalikan ke forum, Kepada seluruh Pengurus Cabang saya menerima atau tidak ?", ucap Prof. Mas'ud.


Serentak forum menjawab "menerima".


Kemudian Prof. Mas'ud melanjutkan,


"Dengan berharap ridho Allah S.W.T. dan pengampunan-Nya atas kekurangan pada diri kami, karena ini amanah maka saya menerima", ucapnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan menetapkan 6 orang formatur mewakili kewilayahan Surabaya Raya, Malang Raya, Tapal Kuda, Mataraman, Pantura dan Madura Raya untuk mendampingi Ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan.


Dalam pidatonya, Prof Mas'ud Said menyampaikan lima program utama dari delapan program yang ditargetkan dalam lima tahun ke depan yakni; 


1. Penguatan ideologi Aswaja.

2. Penguatan banom melalui kegiatan bersama dengan Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, dan lembaga/lajnah.

3. Pengembangan dan pemanfaatan IT organisasi.

4. Penguatan kualitas kepemimpinan melalui kaderisasi, dan

5. Penguatan sosial ekonomi dan kultural.


Sementara itu, H. Ahmad Muzawwir, Ketua PC ISNU Kabupaten Bangkalan yang diwawancarai awak media usai pelaksanaan Konferwil menuturkan bahwa Prof. Mas'ud kembali terpilih karena seluruh Pengurus Cabang ISNU se-Jawa Timur menilai Prof. Mas'ud sudah berhasil memimpin ISNU Jatim.


"Kami seluruh Pengurus Cabang se-Jawa Timur sepakat melanjutkan kepemimpinan Prof. Mas'ud di PW ISNU Jatim, karena selama kepemimpinan Prof. Mas'ud mampu menghidupkan gerakan ISNU di Jatim. Dan hal baik ini perlu dipertahankan," ucap pria yang juga merupakan Dzurriyah Syaikhona Kholil Bangkalan ini. (Fiq)

Bagikan:

Komentar