|
Menu Close Menu

Bangun Kolaborasi, STKIP PGRI Bangkalan Tandatangani MoU dengan G25 Indonesia

Kamis, 28 Desember 2023 | 01.04 WIB

MoU antara Kampus STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan dengan Yayasan Gerakan Dualima Indonesia (G25 Indonesia).(Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keguguran dan Pendidikan (STKIP) PGRI Kabupaten Bangkalan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan berbagai stakeholder, mulai dari NGO, Praktisi Mengajar dan Mitra PMB. Kegiatan itu bertempat di Kampus STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan, Rabu (27/12/2023).


Fajar Hidayatullah, Ketua STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sebagai upaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. Sebab menurutnya, saat ini eranya kolaborasi.




Kerja sama yang dibangun kata Fajar, diharapkan mampu meningkatkan skill dan pengetahuan mahasiswa. Hal yang memungkinkan bisa dilakukan kerja sama dengan  NGO diantaranya program Merdeka Belajar Kampus Merdesa (MBKM) dan  bidang Internship / Program Magang.


Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25 Indonesia, Dasuki Rahmad yang juga hadir dan melakukan penandatanganan MoU menjelaskan antara STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan dengan G25 Indonesia adalah tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Sumberdaya.


" Penandatanganan MoU ini, merupakan sebuah langkah awal kerja sama antara G25 Indonesia dengan STKIP PGRI Bangkalan sebagai sebuah komitmen bersama dalam kerangka besar pengabdian kepada masyarakat," tukas Dasuki.


" Rencana kerja sama kedepannya yang akan dilakukan untuk pengembangan program dan pendampingan kepada pemetik manfaat dari G25 Indonesia. Teknisnya nanti kita koordinasikan lagi," tambah Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan ini.


Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada STKIP PGRI Kabupaten Bangkalan yang telah memberikan kesempatan,  apresiasi dan dukungan penuh dalam momen kerja sama yang luar biasa kepada G25 Indonesia.


" Semoga ini dapat menambah keberkahan dan kebermanfaatan kita terhadap pengabdian dan keberpihakan kita kepada masyarakat tidak mampu," pungkasnya.


Sekedar diketahui, dalam acara penandatanganan MoU itu selain dihadiri oleh pihak G25 Indonesia, hadir juga diantaranya, Dr. Ir. H. Tamar Djaja, M.M., Fahrillah, S.H., Hj. Nailurrohmah, Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Bangkalan, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Kab. Bangkalan, Ketua Muhammadiyah Bangkalan, PP. Darul Hikmah, B-Lanja, PT. Equityworld Futures, BLB Group, HEC, dll. (Lex/Had/Red)

Bagikan:

Komentar