|
Menu Close Menu

Debat Cawapres, Gibran Tampil Memukau, H. Sumail Semakin Optimis Paslon 02 Menang Satu Putaran

Sabtu, 23 Desember 2023 | 07.27 WIB

H. Sumail Abdullah , Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Debat calon wakil presiden (Cawapres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ternyata menghadirkan kejutan untuk publik. Betapa tidak, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya diragukan bisa tampil dengan baik dalam sesi debat ternyata berbanding terbalik. 


Cawapres dari Prabowo Subianto itu mampu tampil dengan baik bahkan banyak yang terpukau dengan penampilan Gibran sejak awal penyampaian visi dan misi. 


" Mas Gibran terlihat tidak kaku sama sekali, mampu menjelaskan visi dan misinya dengan baik. Mas Gibran mampu menjawab keraguan publik. Mas Gibran anak muda yang keren pokoknya," terang H. Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra saat memberikan keterangan pers kepada media, Sabtu (23/12/2023).


Wakil Rakyat dari Dapil Jatim 3 (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) ini menjelaskan, dalam sesi tanya jawab, Gibran juga mampu menyampaikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dengan baik.


" Dari yang disampaikan Mas Gibran dalam sesi debat, ya masyarakat pasti bisa menilai kalau yang bisa meneruskan program Pak Jokowi ya hanya pasangan nomor urut 2," beber Sumail. 


" Maka wajar, jika saat memberikan keterangan kepada media Pak Prabowo memuji penampilan Mas Gibran yang terbilang sempurna bahkan Pak Prabowo kalau memberikan nilai itu 9,9, ini sudah sangat tepat," tambah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyuwangi ini.


Politisi yang juga Kapoksi Komisi V DPR RI ini mengaku optimis, bahwa penampilan Gibran akan berpengaruh pada dukungan masyarakat yang semakin besar, utamanya bagi kalangan pemuda. 


" Mas Gibran ini gagasan yang disampaikan milenial banget, seperti soal digitalisasi dan yang lainnya. Itu sangat mewakili gagasan anak muda yang memiliki jiwa optimis tinggi untuk membawa Indonesia Maju. Kami sema yakin  Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar