|
Menu Close Menu

Debat Perdana Capres, H. Sumail Sebut Prabowo Mampu Jawab Pertanyaan dengan Lugas dan Tegas

Rabu, 13 Desember 2023 | 19.46 WIB

H. Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra saat wawancara dengan media. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Debat perdana Calon Presiden (Capres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023 malam mendapat respon beragam dari berbagai pihak. 


H. Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra memberikan pujian pada penampilan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo mampu tampil dengan baik, menjawab pertanyaan serta tanggapan dengan lugas dan tegas. 


" Alhamdulillah dalam debat perdana Pak Prabowo bisa tampil dengan baik. Saya kira semua bisa menilai, Pak Prabowo mampu menjawab dengan lugas dan tegas," jelas Sumail saat dikonfirmasi media. 


Contohnya, kata Sumail, saat Prabowo menjawab soal Papua. Ia menunjukkan komitmennya untuk menjaga keutuhan bangsa dengan bersikap tegas dan melakukan penegakan hukum bagi pelaku gerakan separatisme. Di lain pihak, Prabowo menunjukkan komitmennya untuk melindungi warga Papua. 


Prabowo juga memiliki komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Tidak hanya itu, ia juga berkomitmen untuk memberantas korupsi hingga ke akar-akarnya. 


" Dari apa yang disampaikan, Pak Prabowo juga  komitmen untuk meneruskan program Pak Jokowi," beber Wakil Rakyat asal Dapil Jatim 3 (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo.


Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan kalau Jokowi merupakan Presiden yang memiliki kepedulian serius pada Papua. Itu terbukti dengan seringnya berkunjung ke Papua dan dalam kepemimpinan Jokowi, Papua mengalami pertumbuhan ekonomi yang bagus. 


" Nah, dari yang disampaikan Pak Prabowo itu, kami optimis Pak Prabowo dan Mas Gibran  mampu meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi," tandas Kapoksi Komisi V DPR RI ini. 


Bila melihat dari penampilan debat perdana, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyuwangi ini semakin optimis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran di Pilpres 2024 mendatang. 


" Kami semakin optimis menang satu putaran, mohon doa dan dukungannya ya," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar