|
Menu Close Menu

Dukung Program Sport Tourism, Saatnya KONI Kota Malang Memberikan Kontribusi Nyata Bagi Masyarakat

Senin, 18 Desember 2023 | 21.00 WIB

H.R.B Zainal Arifin, S.H., M.Hum, Wakil Sekretaris Umum KONI Jatim saat hadir dalam acara Raker KONI Kota Malang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Kota Malang- Wakil Sekretaris Umum KONI JATIM, H.R.B Zainal Arifin, S.H, M.Hum mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kota Malang untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat.


" Kota Malang sebagai kota pendidikan, pariwisata, dan industri, maka KONI Kota Malang sudah saatnya memberikan kontribusi yang nyata untuk Pemkot dan seluruh masyarakat melalui event-event  keolahragaan," terang Zainal menghadiri Raker KONI Kota Malang,  Sabtu (16/12/2023) dua hari yang lalu.


Hal tersebut kata pria yang juga Caleg DPRD Jatim nomor urut 1 dari Dapil VI  Malang Raya ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Sport Tourism (Red : Wisata Olahraga).


Zainal juga menjelaskan bahwa tahun 2025, Kota Malang, bersama Kabupaten Malang dan Kota Batu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PORPROV Jatim IX.


" Sudah seharusnya bila KONI Kota Malang mempersiapkan sedemikian rupa sarana/prasarana keolahragaan yang ada. Mengingat Kota Malang akan kebagian tuan rumah dengan cabang olahraga terbanyak, yaitu 31 cabang olahraga," beber politisi Partai Golkar ini.


Selain persiapan sarana dan prasarana, menurutnya KONI Kota Malang harus berani memasang target sukses prestasi atletnya. Sebab, kata Zainal akan ada beberapa keuntungan bagi tuan rumah saat atletnya bertanding.


" Yang pasti supporter tuan akan total memberikan support kepada atletnya dalam mencapai prestasi tertinggi. Secara moral atlet tuan rumah akan sangat diuntungkan," ungkapnya.


Zainal lalu mengungkapkan bila KONI Kota Malang sudah berhasil mencapai prestasi terbaiknya dalam ajang PORPROV VII di Jember. Saat itu Kota Malang tampil sebagai runner up setelah Kota Surabaya sebagai Juara Umum.


Kemudian saat PORPROV JATIM VIII kemarin di Sidoarjo, Kota Malang turun satu tingkat (Juara Umum 3) dimana posisi runner up ditempati oleh Kab. Sidoarjo, sedang juara umum tetap Kota Surabaya.


" Pada PORPROV JATIM IX yang akan datang KONI Kota Malang harus  berani memasang target Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, dan Sukses Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat," tegas Zainal.


Sebab, event PORPROV JATIM dari segi audience itu dua kali lipat event PON.  Seperti saat di Sidoarjo, Kab/Kot Mojokerto, dan Kab. Jombang, kurang lebih 17.000 atlet, official, dan keluarganya yang memanfaatkan event PORPROV JATIM. Dan itu juga menjadi event kuliner dan wisata.


"  Apalagi dukungan Pemerintah Kota Malang juga sangat baik dan fasilitatif terhadap KONI Kota Malang," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar