|
Menu Close Menu

Gus Amri Salurkan Beasiswa PIP, KIP Kuliah Disambut Air Mata Haru Emak-Emak

Senin, 18 Desember 2023 | 16.46 WIB

Gus Amri saat menyalurkan beasiswa PIP dan KIP Kuliah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangil- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, menyalurkan puluhan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.


Di hadapan puluhan orang tua penerima beasiswa, Gus Amri, sapaan akrab Mohammad Haerul Amri,  berjanji akan terus memperjuangkan pendidikan, terutama di dapilnya Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan.


"Banyak sekali saudara kita yang memiliki semangat belajar tinggi, tetapi terbelenggu karena tidak adanya biaya pendidikan. Ini miris sekali. Negara wajib hadir mengatasi masalah ini," kata Gus Amri, Sabtu (16/12).


Sebagai wakil rakyat, Gus Amri bertekad untuk terus memperjuangkan pendidikan bagi generasi penerus bangsa.


"Saya akan bantu mereka lewat program beasiswa ini dan saya pastikan tidak ada potongan sama sekali karena beasiswa untuk anak-anak bangsa, demi masa depan mereka," tutup peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin ini.


Puluhan emak-emak orang tua para penerima beasiswa meneteskan air mata kebahagiaan. Mereka bersyukur anak mereka mendapat bantuan pendidikan. Selain itu, mereka juga dapat menyampaikan keluh kesah langsung kepada Gus Amri.


Salah satu orang tua murid penerima beasiswa KIP Kuliah, Amilatul Qomariyah, berterima kasih kepada Gus Amri yang telah memperjuangkan pendidikan bagi anaknya.


Ia bercerita bahwa anaknya terancam gagal skripsi karena terkendala biaya. Dengan beasiswa itu, anaknya bisa melanjutkan skripsinya. Selain itu, ia juga meminta beasiswa untuk anaknya yang ke dua. Ia mengaku berat untuk menguliahkan anaknya karena sang suami sudah meninggal dunia.


"Saya ingin Gus Amri membantu memberikan beasiswa untuk anak saya. Saya berharap Gus Amri bisa terpilih lagi menjadi wakil rakyat agar memperjuangkan pendidikan anak-anak," ujarnya.(dis/*)

Bagikan:

Komentar