|
Menu Close Menu

Dukung Gibran, Penceramah Kondang, KH. Malik Sanusi Siap Turun Gunung Menangkan Paslon 02

Kamis, 11 Januari 2024 | 16.43 WIB

KH. Malik Sanusi (tengah) bersama Emil Dardak dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam acara di Banyuwangi, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Semakin hari dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kian tak terbendung. Rabu, 10 Oktober 2024, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara Halaqoh Kebangsaan bersama 1000 Kyai di PP. Ibnu Sina, Genteng, Banyuwangi. Hadir ikut mendampingi Nusron Wahid, Ali Maskur Musa, Emil Dardak, dan Juri Ardiantoro.


Setelah sehari sebelumnya Gibran hadir kampanye di tengah lautan manusia di Pulau Bali, selasa 9 Januari 2024. Di Halaqoh Kebangsaan Gibran mendapatkan dukungan dari KH. Malik Sanusi, penceramah kondang yang juga menjabat sebagai jajaran Dewan Syuro PKB Bondowoso dan Pengasuh PP. Nurus Syam, Wringin, Bondowoso.


Di depan ribuan kyai yang hadir, KH. Malik Sanusi memimpin doa. KH. Malik Sanusi berdoa agar pasangan calon Prabowo-Gibran diberikan kemenangan dan dapat memimpin Indonesia. Tak hanya itu ia juga berdoa agar Cawapres Gibran diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan hal apapun yang diserangkan oleh paslon lain kepadanya.


"Saya terpanggil hadir dalam acara Halaqoh Kebangsaan ini, naluri saya sebagai Kyai merasa ini seperti kode alam bahwa Indonesia akan dipimpin oleh Prabowo-Gibran. Sudah waktunya Indonesia dipimpin dengan melibatkan generasi muda. Akar rumput seperti tergerak sendiri, terlihat dari sambutan kepada Mas Gibran yang luar biasa dalam acara bersama 1000 kyai kampung ," tutur menantu dari alm KH. Dhofir Salam, Syuriah PBNU era KH. Hasyim Asyari.


KH. Malik Sanusi juga menyampaikan bahwa keterpanggilan jiwanya juga dimantapkan oleh Emil Dardak, yang dikenalnya sebagai pemimpin muda yang cerdas, santun, berakhlak. Selain itu juga ada tokoh progresif Gus Lilur yang merangkai semuanya. 


"Saya diGibrankan oleh Mas Emil Dardak, saya bangga bertemu Mas Gibran yang sangat egaliter dan cerdas. Saya siap turun ke lapangan bersama Mas Gibran dan Mas Emil untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Saya sudah banyak diskusi juga dengan Gus Lilur," tuturnya. 


"Saya juga berharap tidak hanya kepemimpinan Prabowo-Gibran yang diberikan kemenangan, namun juga terwujudnya Khofifah-Emil 2 periode juga diberikan kemenangan oleh Allah SWT," tambahnya.


Kehadiran dan dukungan KH. Malik Sanusi, menurut Ketua Relawan Pusaka Gibran, Mahathir Muhammad adalah kekuatan dan energi baru dalam pemenangan Prabowo-Gibran. 


"Saya menilai mengakarnya popularitas ketokohan KH. Malik Sanusi di akar rumput terutama daerah Tapal Kuda dan Madura akan memberi support tambahan bagi kemenangan Prabowo-Gibran, saya berharap beliau turun lapangan untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Kami dari Pusaka Gibran juga bergerak di lapangan sesuai arahan Gus Lilur dan Mas Emil Dardak," ungkapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar