|
Menu Close Menu

Bersiap Hadapi Pilkada Sumenep 2024, PPP Ingin Usung Kader Sendiri

Sabtu, 09 Maret 2024 | 12.53 WIB

M. Syukri, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep bersama Kiai Ali Fikri Warits, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep siapkan kader sendiri untuk maju dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep 2024. 


" Untuk Pilkada PPP akan memajukan kader sendiri," jelas M. Syukri, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi media, Sabtu (08/03/2024).


Pria yang akrab disapa Syukri ini menjelaskan untuk itu pihaknya memastikan melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Sumenep. 


" Kita tentu tetap harus koalisi, karena PPP belum cukup untuk mengusung sendiri. Tapi kami optimis Insyaallah bisa," tandas Wakil Ketua PW IKA PMII Jatim ini. 


Sekedar diketahui, berdasarkan hasil Pemilu 2024, PPP Sumenep dipastikan memiliki 6 kursi di DPRD Sumenep. Itu berkurang dari jumlah kursi sebelumnya yang berjumlah 7 kursi. 


Di Pilkada 2020, PPP Kabupaten Sumenep mengusung Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Warits bersama PKB, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Demokrat dan Partai Golkar.  


Sedangkan Paslon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah sebagai rivalnya diusung oleh PDIP, PKS, PAN, Partai Gerindra dan PBB. Dan akhirnya Fauzi-Eva jadi pemenang di Pilkada 2020. (Had)

Bagikan:

Komentar