|
Menu Close Menu

Bupati Lindra Lepas Keberangkatan Ribuan Jemaah Haji Tuban

Selasa, 14 Mei 2024 | 16.54 WIB

Aditya Halindra Faridzky , Bupati Tuban saat melepas ribuan Jemaah haji Tuban. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Tuban-Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Umi Kulsum dan para tokoh agama dan masyarakat setempat, melepas keberangkatan 1.157 jemaah haji di pendopo Krido Manungal, Senin (13/5/2024).


Sebelum keberangkatan, para calon jemaah haji dan keluarganya berkumpul di pendopo untuk melakukan prosesi pemberangkatan yang sarat makna dan doa restu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memberikan kata-kata semangat kepada para jemaah haji, mengapresiasi kesungguhan dan keikhlasan mereka dalam menunaikan kewajiban ibadah haji. Bupati lajang ini juga menyampaikan harapan agar para calon jemaah haji dapat menjadi duta yang baik bagi Kabupaten Tuban di mata dunia, serta dapat kembali dengan penuh berkah dan hikmah.


Sementara itu Kakankemenag Tuban Umi Kulsum memberikan arahan serta doa restu kepada para jemaah haji agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci.


Acara pemberangkatan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Kepolisian Resort Tuban (Polres), serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban. Kebersamaan mereka dalam mendukung keberangkatan para calon jemaah haji menjadi cermin solidaritas dan harmoni antar umat beragama di Kabupaten Tuban.


Total 1.157 calon jemaah haji Kabupaten Tuban akan berangkat dalam empat kloter, yakni kloter 11, 12, 13, dan 14. Meskipun dalam jumlah yang cukup besar, semangat dan kesungguhan mereka untuk melaksanakan ibadah haji tidak pernah surut.


Dengan doa restu dan dukungan penuh dari pemerintah, tokoh agama, serta masyarakat, diharapkan para calon jemaah haji Kabupaten Tuban dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk, mendapatkan haji mabrur, dan kembali ke tanah air dengan penuh keberkahan. (Lai) 

Bagikan:

Komentar