|
Menu Close Menu

Membaca Peluang Koalisi Gerindra-PKB Usung Supriyanto-Ibnu Multazam di Pilkada Ponorogo 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 08.39 WIB

Nanang Haromain, Direktur Media Survei Indonesia. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Pilkada Kabupaten Ponorogo 2024 sudah semakin dekat. Sementara ini, nama Sugiri  Sancoko yang saat ini menjabat sebagai Bupati diperkirakan akan bertarung lagi dengan Ipong Muchlissoni yang juga pernah menjabat Bupati Ponorogo 2016-2021. 


Nanang Haromain, Direktur Media Survei Indonesia justru memberikan prediksi baru. Menurutnya, sebenarnya ada potensi pasangan calon (Paslon) baru yang bisa menjadi kuda hitam diantara dua tokoh tersebut. 


" Kalau bisa terjadi koalisi Gerindra-PKB, mereka bisa mengusung Supriyanto-Ibnu Multazam. Ini bisa jadi calon alternatif dan bisa potensi menang," terang Nanang kepada media, Rabu (22/05/2024).


Hal tersebut bukan tanpa alasan, Nanang menuturkan bila Gerindra memiliki 6 kursi, tapi ini dikuatkan dengan Partai Gerindra dipimpin Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Presiden terpilih. 


Sedangkan PKB lanjut Nanang, saat ini menjadi partai pemenang di Kabupaten Ponorogo yang tentu memiliki kekuatan yang cukup siginifikan.


" Bila dua kekuatan ini bersatu, maka potensi menangnya di Pilkada sangat besar. Dua figur tersebut juga tokohnya potensial," tandasnya. 


" Apalagi di Ponorogo ini ada mitos tidak ada Bupati menjabat dua periode. Ini pengaruhnya lumayan kuat di masyarakat. Nah jadi itu bisa peluang bagi pasangan yang belum pernah menjabat," bebernya. 



Tetapi, namanya politik, kata Nanang, masih sangat dinamis, dan semua opsi dan potensi masih sangat mungkin terjadi. 


" Tinggal kita lihat nanti dinamikanya seperti apa," pungkasnya. (Had) 

Bagikan:

Komentar