> Disdag Bangkalan Mengelak, Beredarnya Ukuran Kios Di Pasar Tanah Merah Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Disdag Bangkalan Mengelak, Beredarnya Ukuran Kios Di Pasar Tanah Merah

Kamis, 18 Juli 2019 | 20.25 WIB

Maduranews.id.Bangkalan -  Revitalisasi pembangunan kios tanah merah kabupaten bangkalan tahun 2019 menjadi perbincangan pedagang setempat, kabarnya hanya seluas 3×4 merter.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas perdagangan (Disdag) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sutanto membenarkan kabar yang telah beredar tersebut. Menurutnya pembangunan yang dianggarkan Rp 20 miliar dari  Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur ini masih dalam tahap perencanaan. Pihaknya mengaku masih belum menetapkan ukuran kios dalam revitalisasi Pasar Tanah Merah ini.

“Beredarnya ukuran Kios Pasar Tanah Merah seluas 3×4 meter tersebut bukan dari Disdag, karena kami belum selesai mengukurnya dan belum diajukan ke Bupati Bangkalan terkait luas ukuran kios,” kata Sutanto, Rabu,
17 Juli 2019.

Menurut Sutanto, ukuran kios yang akan dibangun nantinya tidak akan sama dengan sebelumnya, karena dalam pembangunan tersebut juga akan memperluas jalan agar tidak terjadi kemacetan lagi.

Sementara posisi kios para pedagang, kata Sunanto tetap seperti semula. “Kami tidak akan menggeser posisi, yang di depan tetap di depan, yang belakang tetap di belakang. Namun, kalau ukurannya pasti akan berubah, karena kami akan menambah ruas jalan lagi,” katanya.(yud/hal)

Bagikan:

Komentar