> DPRD Bangkalan Gelar Paripurna Penetapan Pimpinan dan Fraksi Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

DPRD Bangkalan Gelar Paripurna Penetapan Pimpinan dan Fraksi

Minggu, 15 September 2019 | 10.08 WIB


Lensa-Bangkalan - Anggota baru DPRD Bangkalan hari ini (11/9/2019) menggelar Rapata Paripurna Perdana. Paripurna kali ini beragendakan penetapan fraksi dan calon pimpinan DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur selama lima tahun kedepan.

Muhammad Fahad, Politisi asal Partai Gerindra sekaligus Ketua sementara DPRD Bangkalan memimpin langsung paripurna dan juga membacakan penetapan tersebut. Dari sebelas partai yang mendapatkan jatah kursi kemudian dikerucutkan menjadi 7 fraksi.

“Dari sebelas partai yang mendapatkan kursi, maka dibentuk tujuh fraksi dengan dua fraksi gabungan,” jelas Muhammad Fahad, Ketua Sementara DPRD Bangkalan.

Adapun tujuh fraksi tersebut yakni Fraksi Gerindra yang dipimpin oleh Effendi, Fraksi PDIP Dipimpin oleh Suyitno, fraksi PPP Dipimpin oleh Sonhaji, Fraksi PKB dipimpin oleh M Hotib, Fraksi Demokrat dipimpin oleh Agus Kurniawan.

Sementara itu tiga partai bergabung menjadi satu fraksi yakni partai PAN, Golkar dan Berkarya yang menjadi satu dalam fraksi Amanat Golongan Karya yang diketuai oleh Solihin serta untuk partai PKS dan Hanura menjadi satu Fraksi dengan nama Keadilan Hati Nurani yang dipimpin oleh Muzawwir.

Selain itu, juga ditetapkan pimpinan sementara DPRD Bangkalan. Empat perolehan suara terbanyak mengisi jatah pimpinan tersebut. Di kursi ketua, diisi oleh ketua sementara yakni Muhammad Fahad dari partai Gerindra, sedangkan tiga wakil ketua diisi oleh Fathurrahman dari PDIP, Hosyan dari PPP dan Khotib Marzuki dari PKB.

“Dari nama-nama pimpinan yang telah disebutkan, akan segera dikirimkan ke Gubernur untuk kemudian dikembalikan pada bupati. Selanjutnya akan ditetapkan peresmian pimpinan ini,” jelasnya saat ditemui usai pembacaan penetapan tersebut. (Tim Redaksi)

Bagikan:

Komentar