|
Menu Close Menu

SERUAN Ketua komisi A DPRD Bangkalan, JAGA MADURA DARI CORONA!

Sabtu, 28 Maret 2020 | 11.35 WIB

Foto : doc. lensajatim.id
lensajatim.id. Bangkalan - Satu persatu secara bergantian setiap daerah yang awalnya masih belum ditemukan orang yang dinyatakan positif corona kini mulai bermunculan.

Terakhir, Bondowoso yg kemarin masih Zona Hijau, Kini Tumbang dengan ditemukannya 1 Positif Corona.
Jika penyebaran di Jawa Timur dipetakan menurut zona maka bisa dikatakan bahwa Zona Arek (Malang dan Surabaya), Zona Matraman (Kediri,Jombang,Tulung Agung,Blitar, Pacitan,Magetan), Zona Pantura (Gresik, Bojonegoro,Tuban,Lamongan) Zona Tapal Kuda (Lumajang,Jember,Bondowoso,Situbondo,Banyuwangi) sudah dalam lingkaran kategori *ZONA MERAH*

Sampai hari ini tersisa *ZONA MADURA* yang belum didapatkan Satu Orangpun yang positif Corona, Mari Kita Jaga!

Untuk itu menjadi hal penting dan mendesak untuk menjaga Madura dari Corona. Memutus rantai penyebaran corona dengan melakukan proses sterilisasi di pintu -pintu masuk madura.

Apalagi selama ini, masih belum terlihat proses sterilisasi di pintu pintu masuk Madura. Orang dan kendaraan dari luar bebas keluar masuk ke Madura tanpa pemeriksaan kesehatan dan pencegahan. Inilah potensi penyebaran yang harus segera diatasi.

Di Madura, Ada 4 Pintu masuk strategis yang harus disterilisasi, yakni:

1. Pintu Masuk Jembatan Suramadu Bangkalan

2. Pelabuhan Kamal Bangkalan

3. Pelabuhan Kalianget Sumenep

4. Bandara Udara Trunojoyo Sumenep.

Di setiap pintu masuk itulah sterilisasi mesti dilakukan. Langkah langkah Sterilisasi yang dimaksud, meliputi:

*1. Penyemprotan Disinfektan ke setiap Kendaraan yang masuk ke Madura melalui Jembatan Suramadu, Pelabuhan Kamal dan Pelabuhan Kalianget.*

*2. Pemeriksaan Kesehatan ( Cek Suhu Tubuh, Cuci Tangan dan lainnya) ke setiap orang yang masuk ke Madura di 4 (empat) Pintu Masuk Madura.*

Upaya ini sangat penting untuk menjaga Madura agar tetap bebas dan aman dari penyebaran virus Corona yang semakin mengkwatirkan ini.

*Mari Jaga Madura dari Corona, Sterilisasi di 4 Pintu Masuk!*

Jika anda sayang Madura, Mau Jaga Madura, sebarkan petisi ini ke seluruh keluarga, saudara, tetangga dan teman di mana pun berada. Agar suara untuk menjaga Madura ini didengar oleh Pemerintah dan pihak pihak terkait.

*Sekali lagi, mari bersama sama menjaga Madura dari Corona, Pertahankan Madura sebagai ZERO CORONA*

Redaksi

Bagikan:

Komentar