|
Menu Close Menu

KAHMI Preneur Bondowoso Bagikan Bingkisan Hari Raya Hingga Beasiswa Pada Masyarakat Terdampak Covid 19

Minggu, 26 April 2020 | 23.03 WIB

lensajatim.id.Bondowoso -  Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Prenuer Bondowoso memberikan bingkisan hari raya dan sejumlah beasiswa pada masyarakat yang terdampak Covid 19.

" Kami memberikan bantuan pada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid 19 di beberapa Kecamatan yang akan disalurkan lewat pengurus di 20 Kecamatan yang ada di Bondowoso," terang  Ali Hasan, Direktur KAHMIPreneur Bondowoso. Minggu (26/04/2020).

Pria yang akrab disapa Bang Ali ini menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan berupa bingkisan hari raya, beasiswa yaitu kurang lebih 100 siswa menerima beasiswa sebanyak Rp 500 ribuan. Sedangkan bagi mahasiswa sebanyak Rp 700 ribuan per mahasiswa.

"Bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa ini kita bekerjasama dengan H. Sandiaga Salahuddin Uno (SSU). Selain itu, juga ada bingkisan hadian Hari Raya," tandas Ali.

Tak hanya itu, kerjasama dengan BStv, KAHMIPreneur juga memberikan bantuan 64 paket sembako yang berisi  beras,  gula, minyak goreng dan kornet kalengan. Penyerahan simbolis kepada ibu sutiya (60), buruh tani, dan ibu Febri (45) istrinya tukang becak. Keduanya warga Grujugan, kecamatan Grujugan.

" Warga terdampak Covid-19 ini perlu kita bantu karena secara ekonomi sangat besar dampaknya luar biasa. Ada yang tidak kerja karena di PHK, UMKM banyak yang tidak berjualan," tandas Bang Ali.

Bang Ali berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak covid-19. Diharapkan warga tetap setia pada anjuran pemerintah yaitu stay home karena Bondowoso sudah zona merah

"Kami berharap pemberian ini tidak dinilai dari sisi jumlahnya, akan tetapi dari sisi kepedulian kami terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19,” pungkasnya.(Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar