> Cegah Penyebaran Covid 19, Ini yang dilakukan Penyuluh Agama Lenteng Sumenep Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Cegah Penyebaran Covid 19, Ini yang dilakukan Penyuluh Agama Lenteng Sumenep

Minggu, 28 Juni 2020 | 13.38 WIB

Foto : Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lenteng saat melakukan kegiatan sosial pencegahan Covid 19


lensajatim.id Sumenep- Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumenep mengalami peningkatan. Kondisi ini mendapat perhatian dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kentang Sumenep.

Terbukti, Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Lenteng Sumenep juga ikut ambil bagian dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, serta memberikan kepedulian pada masyarakat terdampak. Kegiatan tersebut berupa pembagian masker, bersih-bersih rumah ibadah dan tempat yang manjadi tempat berkumpulnya masyarakat.  
                                           
Menurut Moh. Wasil, Koordinator kegiatan sekaligus Penyuluh Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba PAI Lenteng tersebut menuturkan, bahwa tujuan dari pada kegiatan ini tidak lain adalah respon terhadap kondisi pademi Covid-19 di kabupaten Sumenep yang kian memprihatinkan. "Alhamdulillah hari ini kami Penyuluh Agama Islam Lenteng dapat melangsungkan dua agenda secara bersamaan. Pertama, kerja bakti dan bagi-bagi masker di lingkungan musholla Nurud Dhalam Dusun Tegal Lembung Timur ini, kedua santunan berupa sembako kepada bapak Moh. Nasdin warga RT 09 RW 09 Lembung Timur. Hal ini merupakan wujud perang kita terhadap Corona dan rasa peduli pada sesama." Pungkasnya di sela-sela kegiatan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Moh. Syukron, koordinator Penyuluh Agama Islam kecamatan Lenteng. Menurutnya, peran dan fungsi penyuluh agama Islam bisa meluas. Selain dakwah keagamaan, penyuluh juga memiliki tanggung jawab sosial. "Kami PAI Lenteng terpanggil untuk dapat mengabdi lebih luas lagi bagi masyarakat," tukasnya.

Untuk itu, Moh. Syukron menambahkan, bahwa selain melakukan tugasnya berupa kegiatan penyuluhan keagamaan, pihaknya juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang  manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. " Seperti kegiatan hari ini. Yakni respon atas wabah Covid-19, yang dampaknya selain pada kesehatan juga ekonomi masyarakat. Sekecil apa pun upaya kami, kami ingin ikut ambil peran di dalamnya. Paling tidak semoga semangat kepedulian ini dapat menular kemana-mana." Tuturnya, di akhir-akhir kegiatan. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar