> Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur Latih 40 Orang Membuat Klepon Islami Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur Latih 40 Orang Membuat Klepon Islami

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13.59 WIB

Para Peserta Pelatihan Klepon Islami saat foto bersama Pengurus PW Ansor Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya- Viralnya dan sempat menjadi kontroversi klepon sebagai jajanan tradisional di media sosial beberapa waktu lalu membuat Ansoruna Business School PW Ansor Jawa Timur  berinisiatif mengadakan pelatihan pembuatan  klepon islami. Dengan tujuan biar masyarakat bisa lebih mengenal kue tradisional tersebut dan tau cara pembuatannya. 


Kurang lebih 40 orang dari berbagai kalangan mengikuti Pelatihan pebuatan klepon islami,  yang di selenggarakan oleh Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur. Sabtu (15/08/2020).


Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan


Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Sauqi mengapresiasi terselenggaranya pelatihan ini, dalam sambutannya Gus Syafiq berharap klepon bisa menjadi salah satu alternatif usaha ukm ditengah badai pandemi covid 19.


  “Alhamdulillah pelatihan pembuatan kelepon islami ini berjalan dengan lancar dan antusias peserta sangat tinggi, harapan saya klepon sebagai ikon jajanan asli Jawa Timur bisa lebih diminati dan menjadi salah satu alternatif usaha masyarakat ditengah pandemi covid 19" ucap Gus Syafiq"

  

Pelatihan pembuatan kelepon ini dibimbing langsung oleh praktisi kuliner Klepon dari Sidoarjo, Siti Hamidah dan Mashita charisma dewi, para peserta dilatih dengan memadukan antara teori dan praktek sehingga para peserta dipastikan sudah bisa mempraktekkannya dirumah masing masing. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar