> Dekopinda Surabaya Dorong Koperasi Berkolaborasi Tingkatkan Literasi Digital
|
Menu Close Menu

Dekopinda Surabaya Dorong Koperasi Berkolaborasi Tingkatkan Literasi Digital

Senin, 30 November 2020 | 16.28 WIB

 


lensajatim id Surabaya- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Surabaya mendorong gerakan koperasi untuk melakukan kolaborasi sesama gerakan koperasi dalam upaya penguatan literasi digital.


" Sekarang sudah era digital, saatnya  kita harus kerjasama antar koperasi agar literasi digital kita meningkat," kata Ketua Dekopinda Kota Surabaya, Dr. Heru Suprihhadi SE, MS, CPM, saat menyampaikan paparannya dengan tema Inovasi dan Digitalisasi Koperasi dalam Webinar Online Koperasi Gathering pada hari Jumat (27/11/2020).


Bayu Aji Nugroho sebagai IM B2B Technical Account Manager  SAMSUNG Research Indonesia menyampaikan presentasi tentang produk dan layanan SAMSUNG yang bisa dimanfaatkan kalangan koperasi untuk bangkit di masa Pandemi Covid 19.


Hal serupa juga disampaikan  Inra Sumahamijaya sebagai CEO KODI, yaitu tentang produk dan layanan bagi koperasi dalam hal digitalisasi koperasi.


Selain itu, Dr. M. Anafiah SE, MM,  Asisten Deputi Tata Laksana Koperasi dan UMKM Kementerian Koperasi dan UKM RI menyampaikan 5 tahapan yang akan dilakukan pemerintah untuk mendorong terwujudnya koperasi modern. “kami siapkan 5 langkah untuk mendukung terciptanya koperasi modern di Indonesia yaitu penciptaan iklim yang mendukung; pemberian bimtek dan kemudahan ijin serta pelindungan hokum; pemberdayaan koperasi berbasis IPTEK; melibatkan koperasi besar untuk dijadikan prototype dan role model; dan meningkatkan peran dan koordinasi di tingkat pusat, tingkat propinsi,  tingkat kota, dan seluruh pemangku kepentingan”, papar Anafiah.


Acara yang dimulai sekitar 14.00 WIB terbilang berlangsung dengan sukses, terbukti peserta Webinar mencapai ratusan peserta dari berbagai daerah, tidak hanya Jawa Timur, tapi juga ada dari Kalimantan, Sumatera hingga Aceh.


Menariknya, dalam kegiatan tersebut ada pengundian hadiah 4 HP SAMSUNG A21s dan E voucher masing-masing Rp.200.000 yang disediakan SAMSUNG. Di akhir acara juga diadakan foto bersama antara pemateri dan seluruh peserta yang hadir. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar