|
Menu Close Menu

Gelar Webinar Sesi ke-2, Bentuk Keseriusan Garnita Edukasi Ibu-ibu di Tengah Pandemi Covid 19

Senin, 02 November 2020 | 22.26 WIB

 


lensajatim id Surabaya- Garnita Malahayati DPW Partai Nasdem Jawa Timur kembali menggelar Webinar sesi kedua. Kegiatan yang bertema  " Memperhatikan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini di masa Pandemi Covid-19" tersebut menghadirkan dua pakar sebagai narasumber, yaitu Ust Luqman Chakim M.M (Motivator) dan Widji Lestari M.Psi. (Tim Psikolog Puspaga Semanggi Surabaya)


Luqman Chakim memfokuskan pemaparannya pada bagaimana mencermati tumbuh kembang anak di masa pandemi, dampak pandemi pada tumbuh kembang anak, dan Tantangan Orang tua untuk Mencermati Tumbuh kembang Anak 

selama BDR masa Pandemi Covid 19. 


Sedangkan Widji Lestari, memberikan pemaparan tentang bermain menstimulasi tumbuh kembang anak. Pengertian Pertumbuhan & Perkembangan anak. Mulai dari faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang Anak Usia Dini (AUD),  Aspek  Perkembangan,  Hambatan dalam Tumbang AUD, dan Intervensi dalam mengatasi hambatan tumbang AUD.

Suasana Webinar DPW Garnita Malahayati Partai Nasdem Jatim 


Lilyana Phandeirot, Sekretaris DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur, acara tersebut merupakan bentuk keseriusan NasDem dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, khususnya kepada Ibu-ibu yang selama ini banyak mengeluhkan tentang pendidikan anak usia dini saat musim Covid 19. 


" Pendidikan anak masa pandemi ini dilakukan secara daring, nah peran orang tua dalam sekolah daring ini penting, makanya mereka juga harus mendapatkan edukasi," terang perempuan yang akrab disapa Kakak Lili saat ditemui usai kegiatan Webinar. Minggu (01/11/2020).


Pihaknya berharap, para orang tua juga bisa mengikuti Webinar yang digelar hingga sesi terakhir, yaitu sesi ke tiga. Agar bisa mendapatkan pengetahuan yang utuh tentang pola mendidik anak usia dini di masa pandemi Covid 19. " Karena hingga saat ini masih pandemi Covid 19, jadi kami menggelar diskusinya secara virtual, bukan tatap muka. Dan semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir," pungkasnya.


Sekretaris  Jendral DPP Garnita Malahayati, Vicky Veranita Yudhasoka Shu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur. Politisi Perempuan Partai NasDem sekaligus artis yang akrab disapa Kakak Vicky Shu berharap kegiatan itu bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas. (Had)

Bagikan:

Komentar