> Soal Kasus Nissa Sabyan, Cak Firman : Masyarakat Harus Bersikap Bijak
|
Menu Close Menu

Soal Kasus Nissa Sabyan, Cak Firman : Masyarakat Harus Bersikap Bijak

Minggu, 21 Februari 2021 | 07.03 WIB

Firman Syah Ali atau Cak Firman (Pakai Batik)


lensajatim id Surabaya- 
Gonjang ganjing pemberitaan tentang cinta segitiga Ayus Sabyan, Nissa Sabyan dan Riri Fairus yang saat ini sedang mengemuka di ruang publik Indonesia. Kabar tentang Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan sudah nikah siri semakin membuat heboh dunia hiburan tanah air.  


Cak Firman atau yang memiliki nama lengkap Firman Syah Ali juga ikut angkat bicara terkait kasus tersebut.Keponakan Menkopolhukam Mahfud MD ini berharap publik bijak dalam menyikapi kejadian tersebut. Dirinya ikut menyesalkan istilah-istilah yang muncul dipublik terkait masalah Nissa Sabyan dengan Ayus tersebut.


Menurut Cak Firman, karena Nissa Sabyan dan Ayus sama-sama beragama islam, maka tidak ada istilah perselingkuhan dan Pelakor dalam kejadian ini.


"Ayus Sabyan sebagai muslim boleh menikah dengan lebih dari satu perempuan. Maka pernikahannya dengan Nissa Sabyan dibolehkan secara agama. Nissa Sabyan juga seorang wanita tak bersuami, pernikahannya dengan Ayus Sabyan bukanlah perselingkuhan, dan keputusannya menikah dengan Ayus Sabyan bukanlah disebut tindakan Pelakor (Perebut Laki Orang)" beber Cak Firman. 


Cak Firman beralasan kalau Tidak ada istilah Perebut Laki Orang (Pelakor) dalam islam, semua lelaki boleh menikah dengan lebih dari satu perempuan. " Tolong masyarakat jangan salah kaprah dalam berkomentar terutama di media sosial" tegas Wakil Ketua Madura Urban ini.


Dirinya berharap publik tidak terlalu ikut terlibat jauh dalam urusan rumah tangga orang lain. Apalagi sampai menghakimi. " Saran saya sebaiknya publik jangan terlalu jauh ikut campur urusan rumah tangga Ayus Sabyan dengan isteri-isterinya, mari cari topik lain yang berkaitan dengan kemaslahatan umat, bangsa dan negara", pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar