|
Menu Close Menu

Reses 2021, Muzammil Syafi'i Serap Aspirasi Bersama Pegiat Seni, Kepala Madrasah Hingga Santuni Anak Yatim

Selasa, 09 Maret 2021 | 08.23 WIB

 

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i saat reses di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Muzammil Syafi'i melakukan reses 1 tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-8 Maret 2021 ini dilakukan di 6 titik yang masing-masing dihadiri 125 orang di Dapil Pasuruan dan Probolinggo.


Politisi yang akrab disapa Buya Muzammil ini mengawali kegiatan reses bersama para pekerja seni dan pegiat sosial di Jati Kampung Seni (JKS), Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Senin (01/03/2021).


Ditempat ini, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim ini usai menyampaikan tupoksinya sebagai wakil rakyat, ia banyak menerima aspirasi. Pertama pekerja seni berharap pemerintah memiliki kepedulian pada mereka, artinya kegiatan yang mereka lakukan bisa mendapat apresiasi dari pemerintah. Selain itu para pelaku seni juga berharap tempat yang mereka tempati JKS bisa menjadi permanen ager mereka bisa lebih produktif dalam berkreasi.


Kemudian, para pegiat sosaial Formalis juga menyampaikan aspirasinya, mereka berharap mereka dilibatkan dalam program pemerintah dalam perawatan sungai yang ada di wilayah Kota Probolinggo. Selama ini mereka melakukan perawatan sungai secara sukarela, dengan dana yang sangat terbatas agar aliran sungai tetap terjaga dengan baik dan terhindar dari banjir.


Dihari kedua, mantan Wakil Bupati Pasuruan ini melakukan serap aspirasi dengan Insan Pers dan Rokok masyarakat di Kafe Inces, Kecamatan Grinting,  Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Selasa, (02/03/ 2021).


Kemudian, pada hari  keempat di bertempat di Ridho Kafe  Krejengan,  Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo bertempat bersama dengan Anggota DPR RI asal Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin, Muzammil serap aspirasi dengan Pengurus Ma'arif NU Se-kabupaten Probolinggo serta Kepala Sekolah Madrasah di Lingkungan Ma'arif setempat.


Pada acara tersebut juga digelar seminar dengan menghadirkan  Dr Aziz Rektor Universitas Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo selaku narasumber. Muzammil Syafi'i yang juga didapuk sebagai narasumber dengan materi advokasi pendidikan  menyampaikan bila Pengurus Maarif harus mampu memberikan advokasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, utamanya bidang pendidikan agar sesuai dengan kewajiban mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen yang diperuntukkan bagi masyarakat dan juga advokasi pada masyarakat yang masih banyak memperoleh akses pendidikan yang baik terutama sekali yang berada di pedesaan yang jauh dari kota.


Selain itu kata Ketua MA IPNU Jatim ini maraknya pungutan yang dilakukan oleh sekolah dengan alasan untuk peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan sarana dan prasarana  yang terpaksa harus dibebankan kepada wali murid, Ma'arif harus mewujudkan tata kelola menejemen Madrasah yang modern yang berbasis IT utk mensjajarkan dengan sekolah sekolah umum


Tidak hanya melakukan serap aspirasi, di Kota Probolinggo, Muzammil bersama anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Nasdem  juga mengundang perwakilan anak yatim sebanyak 20 orang dari 290 yang diambil masing masing 1 kelurahan sebanyak 10 kali 29 kelurahan. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 20 orang perwakilan anak yatim. (Had)

Bagikan:

Komentar