|
Menu Close Menu

Dua Desa di Kabupaten Sumenep Diterjang Angin Puting Beliung

Sabtu, 03 April 2021 | 14.58 WIB

Screenshot Video amatir peristiwa angin puting beliung di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jatim (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
. Sumenep-
Masyarakat Sumenep dihebohkan dengan video amatir yang beredar terkait angin puting beliung yang melanda dua Desa di Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Yaitu  Desa Karanganyar dan Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura Sabtu siang (3/4/2021).


Ahamd Sofyan warga setempat membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Sofyan, puting beliung tersebut terjadi di tiga titik di Desa Karanganyar dan Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep.


" Iya  tadi disekitar sebelah rumah galfalum masjid dekat rumah diangkat yang paling parah dititik PT Garam," terang Sofyan saat dikonfirmasi.


Saat dikonfirmasi terkait korban dalam peristiwa tersebut, kata Sofyan kalau korban jiwa kemungkinan tidak ada. Hanya saja kerugian material. " Soal jumlahnya saya tidak bisa memastikan," tuturnya.


Pihaknya berharap, peristiwa tersebut mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten. Terutama, bisa membantu bila ada kerugian secara material.


Sofyan juga berdoa semoga musibah tersebut tidak terualang lagi. " Semoga kita semua dijauhkan dari musibah dan diberi perlindungan oleh Allah SWT. Amin!," tutupnya. 


Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi, baik dari pemerintah desa setempat, maupun dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Angin Puting Beliung tersebut terjadi sekitar 20 menit.(Red)

Bagikan:

Komentar