|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, Barikade Gus Dur Jatim Berkomitmen Kawal Program Gubernur Khofifah

Minggu, 11 April 2021 | 06.50 WIB

Prosesi Pelantikan DPW Barikade Gus Dur Jatim (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Surabaya-
Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Kader Gus Dur Jawa Timur (Barikade Gus Dur Jatim) resmi dilantik. Kegiatan Pelantikan yang berlangsung di Gedung Islamic Center Jalan Raya Dukuh Kupang Nomor 122-124 Surabaya ini, juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah 1 (Rakerwil). Sabtu (10/04/2021).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh orang nomor satu di Jatim, yaitu Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur. Kedatangan Gubernur Khofifah disambut dengan iringan pembacaan sholawat, kemudian Khofifah langsung memberikan santunan kepada anak yatim, dan disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu kebangsaan NU Ya Lalwaton.


Selanjutnya, acara dilanjut dengan pemberian bendera Pataka yang diserahkan kepada Ketua DPW Barikade Jatim Ahmad Arizal, sebagai simbolis ditetapkannya sebagai pengurus DPW Barikade Gusdur Jatim, dengan mengucapkan sumpah dan janji yang intinya memperjuangkan program program perjuangan Gus Dur.


Saat memberikan sambutan Ahmad Arizal berjanji akan mengawal program program Gus Dur khususnya diwilayah Jawa Timur. "organisasi ini lebih mengutamakan pluralisme serta memerangi intoleransi dan radikalisme, sebab itu merupakan semangat dan inti dari perjuangan almarhum Gus Dur," ujar pria yang akrab disapa Cak Ahmad ini.


Pihaknya juga menyatakan siap untuk bersinergi dengan seluruh Forkopimda Jatim." Ini untuk mengawal Program dan kinerja Gubernur Jawa Timur hingga masa baktinya," pungkasnya.



Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur (Dok/Istimewa)


Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa sebagai santrinya Gus Dur mengharap kepada seluruh pengurus Barikade untuk memahami arah dari pergerakan Gus Dur. " mengikuti langkah Gus Dur itu sangat berat,maka dari itu saya mengharap kepada seluruh rekan rekan yang tergabung dalam organisasi ini sering sering membaca buku tentang kepribadian seorang Gusdur yang telah menjadi guru Bangsa," tukas Gubernur Khofifah.


Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dan sebagai pengamanan acara ini dari Kepolisian Dukuh Pakis menerjunkan 14(empat belas)personil.



Daftar Susunan pengurus DPW Barikade Gus Dur Jatim.


Dewan Pembina Drs H.Miftahul Huda.M.S.i Anggota Dr H.Hudiyono.M.S.i, H Afandi Alwi, H.Djatmiko, H. Ahmad Khoiri Mahfud, Dr.George Handiwiyanto. SH.MH, Najib Martak, H.Nadhir.


Dewan Harian, Ketua Ahmad Arizal, Wakil Ketua H.Mahruz Ali, H.Mujib Idris, H.Moestopo, SE.SH.MH, H.Abdul Jabbar, Gus Prima Zandika.


Sekretaris Ahmad Basuni Salim, Wakil sekretaris Miskan SE.SH, Taufiqur Rahman.M.Pd, H.A. Goes Sjahennie Rois, SH. Asnan Kasogi.


Bendahara H.Asmawi Munilam S.Pd, Wakil Bendahara Nuryanti, Farah Mahri. s.Pd, Ismail Shihabuddin. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar