|
Menu Close Menu

Safari Ramadhan ke Ponpes Nurul Ibad, Garda Pemuda NasDem Bagikan Paket Sembako Hingga Wakafkan Al-Qur'an

Jumat, 30 April 2021 | 14.15 WIB

Kegiatan DPP Garda Pemuda NasDem di Ponpes Nurul Ibad di Kawasan Lubang Buaya DKI Jakarta (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Jakarta-
DPP Garda Pemuda NasDem menggelar berbagai kegiatan sosial keagamaan selama Bulan Ramadhan 2021. Kali ini, Garda Pemuda NasDem mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Ibad di Kawasan Lubang Buaya DKI Jakarta. 


Moh. Haerul Amri, selaku Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan bingkisan berupa paket sembako, uang saku, sejumlah buku bacaan dan mewakafkan Al-Qur'an. 


Pria yang akrab disapa Gus Aam ini saat memberikan sambutan mewakili Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh menyampaikan  bila Pondok pesantren merupakan bagian yang  sangat penting dalam menjaga kultur, menjaga budaya Indonesia.  "Kelebihannya belajar dipesantren adalah para siswa & siswinya diajarkan hidup mandiri, saling berbagi & mengasihi, berahlaqul karimah dan membentuk karakter paham kebangsaan yang sangat tinggi," jelasnya. Kamis (29/04/2021).


Itulah, yang menjadi salah satu alasannya, kenapa Garda Pemuda NasDem melakukan kegiatan atau Safari Ramadhan salah satunya ke Pondok Pesantren di berbagai daerah, termasuk salah satunya yang ada di Wilayah DKI Jakarta.  " Jadi ini sebagai bentuk kepedulian Garada Pemuda NasDem terhadap Pondok Pesantren," tandasnya.


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh para santri, anak yatim dan orang tuanya, sekretaris Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, ketua DPP GP NasDem bidang agama Kakak Chepy, Baret GP NasDem, Sahabat Banser dan K.H. Ibnu Mulkan (Pengasuh PP Nurul Ibad). Kegiatan itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ibnu Mulkan untuk mendoakan para pahlawan kapal selam Nanggala 402, Kabinda BIN Papua dan para prajurit TNI - Polri yang sedang bertugas di Papua (Had)

Bagikan:

Komentar