|
Menu Close Menu

Di Ganding Sumenep, Lazisnu dan IKA PMII Kompak Santuni Lansia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19.37 WIB

 

Lazisnu dan IKA PMII Ganding Sumenep saat memberikan santunan berupa paket sembako kepada para Lansia (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Sumenep- Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagian besar Instansi menyalurkan bantuan-bantuan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari, hal serupa juga dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama Kecamatan Ganding yang bergandeng dengan IKA PMII Kecamatan Ganding. 


Hadir sebagai distributor pada kesempatan itu ialah, Moh. Rusydi selaku Direktur LAZISNU Kecamatan Ganding, Ach. Subairi (MWC NU Ganding), Hilman (IKA PMII Kecamatan Ganding) dan Moh. Hodri (PD Ketawang Daleman). Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ketawang Daleman dengan Mengundang beberapa Lansia yang ada di sekitar desa setempat. Adapun paket sembako yang disediakan sebanyak 50 paket sembako yang berupa Beras, Garam, Minyak, Gula dan mie.  secara simbolis sembako diberikan kepada 7 orang Lansia yang hadir pada kesempatan tersebut dan sisanya akan diantarkan ke rumah masing-masing Lansia yang sudah terdata oleh team. 


Direktur LAZIZNU Kecamatan Ganding, Moh. Rusydi mengungkapkan bahwa dirinya sejak jauh hari berinisiatif untuk terus menerus menebar kebaikan utamanya terhadap para Lansia yang secara finansial memang jauh terbelakang dari kata cukup


" Sudah sejak jauh tempo hari kami bermaksud untuk menolong, ingin berbagi senyum terhadap Lansia yang secara letak geografis dan financial jauh terbelakang dan bisa dibilang kurang mampu," tukasnya. Rabu (12/05/2021).


Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan ingin berbagi dan meringankan beban mereka terlebih di masa pandemi covid-19


" Tanpa tujuan lain yang kami harapkan melainkan, meringankan beban dan berbagi kebahagiaan kepada mereka lebih-lebih dalam situasi pandemi covid-19 ini," tandasnya.


Ach. Subairi menambahkan bahwa jarang sekali lansia tersentuh oleh pihak-pihak terkait untuk diberikan bantuan semacam ini. Ia mengapresiasi positif langkah tanggap yang dilakukan oleh pihak LAZISNU dan IKAPMII Kecamatan Ganding dalam membantu lansia.


" Memang selama ini masih banyak lansia yang tak pernah tersentuh oleh pihak-pihak atau stakeholder terkait, saya sangat mengapresiasi bahwa langkah yang diambil oleh LAZISNU dan IKA PMII Kecamatan Ganding ini adalah langkah mulia dan tepat sasaran," pungkas Koordinator Madura Idea Foundation itu. (Di/Red)

Bagikan:

Komentar