|
Menu Close Menu

Lhasbira Bondowoso Bagi-bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Senin, 10 Mei 2021 | 13.11 WIB

Foto Bersama Lhasbira Bondowoso saat acara Bagi-bagi takjil dan santuanan bagi anak yatim (Dok/Ugik)

lensajatim.id Bondowoso -
Memasuki hari akhir Bulan Suci Ramadhan 1442 H, salah satu organisasi kemasyarakatan LHASBIRA (Lhaskar Binrang Sakera) Bondowoso mengadakan bagi - bagi takjil, buka bersama dan pemberian santunan anak yatim, Minggu (9/5/2021).


Pemberian santunan tersebut bertempat di Panti Asuhan Yarhima, tepatnya di Container Cafe Laki Laki Tamansari, Bondowoso.


Taufan Firdaus, selaku wakil dari Ketua Lhasbira, dalam sambutannya menyampaikan, acara santunan ini bukan yang pertama kali digelar oleh Lhasbira. Namun kali ini terasa lebih khidmah karena dilakukan di bulan suci ramadhan.


"Alhamdulillah, acara kali ini banyak menuai tanggapan positif dari warga, terlebih dimeriahkan dengan lagu-lagu akustik religi menjadikan suasana menjadi lebih religius,"ungkapnya.


Dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci” kata Taufan, menjadi spirit bagi para anggota Lhasbira dalam melaksanakan ibadah puasa.


"Kami yakin, Allah SWT akan selalu menolong hambaNya, bagi hambaNya yang senantiasa menolong saudaranya,"katanya.  


Selain itu, Taufan berharapan acara ini menjadi agenda disetiap bulan puasa, karena menginspirasi masyarakat yang lain agar senantiasa peduli pada kaum duafa dan yatim piatu. 


"Bukan alasan untuk tidak berbagi dan peduli dengan sesama, meski pandemi memporak poranda tatanan ekonomi negeri ini,"ucapnya.


Sementara itu, perwakilan dari Panti Asuhan Yarhima, mohammad,  mengucapkan terima kasih, pada semua aggota Lhasbira, para donatur dan Simpatisan yang hadir di acara tersebut karena telah berbagi pada anak-anak di bawah naungan Yarhima.


"Terima kasih semuanya, semoga dimudahkan segala urusan serta diberikan rezeki yang melimpah dan barokah oleh Allah SWT," pungkasnya,(ugik)

Bagikan:

Komentar