|
Menu Close Menu

Bertemu Bupati Lamongan, Perempuan Tani HKTI Jatim Jajaki Kerjasama Pengembangan Potensi UMKM

Minggu, 13 Juni 2021 | 13.27 WIB

Pengurus Perempuan Tani HKTI Jawa Timur saat silaturahmi dengan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di Ruang Kerja Bupati Lamongan (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Lamongan-
Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (PT HKTI) Jawa Timur, dengan dipimpin Lia Istifhama selaku Ketua melakukan silaturahmi dengan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di Ruang Kerja Bupati Lamongan. Jumat (11/06/2021).


Lia Istifhama, selaku Ketua PT HKTI Jawa Timur saat dikonfirmasi terkait agenda pertemuan tersebut menjelaskan, bila dalam rangka silaturrahmi, selain itu kedatangannya juga untuk mengetahui atau menggali potensi yang ada di Kabupaten Lamongan. Baik potensi berupa pertanian maupun potensi-potensi ekonomi lainnya.


" Sebab, sejauh pengamatan kami, Lamongan memiliki banyak potensi yang layak untuk dikembangkan," tukas perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini.


Potensi itu, kata Ning Lia, berupa  pertanian, perikanan, wisata dan kulinernya. " Dari potensi itulah nantinya bisa dilakukan pengembangan, salah satunanya peningkatan melalui UMKM, " tandas peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 Versi ForKom Jurnalis Nahdliyin ini.


Apa yang dilakukannya, lanjut Ning Lia, merupakan komitmen kongkrit sebagai upaya ikut mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Lamongan.


" Potensi itu nantinya kami klasifikasi melalui dua program yakni  bisa berupa program yang dilakukan oleh PT HKTI Jatim secara mandiri, atau nantinya bekerja sama dengan pihak lain, nanti kita lihat skemanya seperti apa," tandas aktivitas perempuan NU yang juga Keponakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Kedatangan rombongan PT HKTI Jawa Timur tersebut mendapat apresiasi dan  sambutan positif dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.


" Kedatangan teman HKTI Perempuan Jawa Timur, adalah silaturahmi sekaligus ingin menggali potensi pertanian Lamongan yang bisa dikembangkan," jelas Yuhronur.


Menurut Yuhronur, Perempuan Tani HKTI Jatim merupakan salah inisiator yang akan melaksanakan kerjasama dalam peningkatan perekonomian dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

" Kami respon positif ini, sebab saat ini Pemkab lamongan tengah bekerja keras dalam menjalankan beberapa program prioritas, diantaranya Jamula, pelayanan publik, peningkatan disektor kesehatan, pendidikan, perikanan dan pertanian, serta pengembangan UMKM Lamongan," bebernya.


Dari itulah kami berharap apa yang disampaikan Perempuan Tani HKTI Jawa Timur bisa bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Lamongan.  " Dan kami akan terus membuka akses kerja sama dengan pihak-pihak lain demi terwujudnya Lamongan yang berkemajuan, Lamongan sejahtera hingga mencapainya kejayaan Lamongan kedepan,” pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar