|
Menu Close Menu

Pengamat : Anwar Sadad Figur Ideal Pimpin Gerindra Jatim

Kamis, 24 Juni 2021 | 17.50 WIB

Anwar Sadad (Pakai Jaket) Ketua DPD Gerindra Jawa Timur saat bersama Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Gerindra (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Surabaya-
Penunjukan secara definitif Anwar Sadad sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur memunculkan suara positif bagi masa depan Gerindra di Jatim dalam menghadapi Pemilu 2024. Bahkan, dengan Kepemimpinan Anwar Sadad, Gerindra di Jatim diprediksi akan lebih mudah menggaet dukungan dari kalangan Nahdliyin.


Prediksi tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Political Centre, Nor Rahman. Menurut pria yang akrab disapa Ainur langkah DPP Gerindra sudah tepat dan dipastikan sudah melalui pertimbangan yang matang. " Penujukan Sadad oleh DPP Gerindra sudah pasti lewat proses yang sangat panjang, dan itu saya kira sudah sangat tepat," tukas Ainur saat dikonfirmasi. Kamis. (24/06/2021).


Artinya lanjut Hal peraih gelar Magister Administrasi Publik di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ini, figur Anwar Sadad bisa dikatakan ideal untuk memimpin Gerindra Jawa Timur. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Anwar Sadad merupakan politisi yang berlatar belakang NU dan memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik. " Beliau pernah di PKB, kemudian PKNU dan saat ini di Gerindra, di DPRD juga sudah beberapa periode," jelasnya.


Sehingga kata Ainur, dengan Kepemimpinan Anwar Sadad, Gerindra akan dengan lebih mudah bisa menggaet suara-suara Nahdliyin. " Apalagi hubungan Anwar Sadad dengan tokoh-tokoh NU, Kiai NU itu sangat baik, tentu itu akan lebih mempermudah," tandasnya.


Selain itu, Gerindra Jatim juga akan mudah menyasar pemilih melinial. Sebab, komposisi di struktur, khususnya pos strategis juga banyak mengakomudir tokoh-tokoh muda dan politisi muda.


Seperti diketahu, DPP Gerindra telah resmi menunjuk Anwar Sadad yang saat ini juga menjabat sebaga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur,  sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, kemudian Sekretaris adalah Kharisma Febriansyah, Bendahara Muhammad Fawaid, OKK Abdul Halim. Dan Bambang Haryo Soekartono sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Garindra Jawa Timur. (Red)

Bagikan:

Komentar