|
Menu Close Menu

Kabar Duka, Andre Dewanto, Wakil Ketua PWNU Jatim sekaligus Mantan Katua KPUD Jatim Wafat

Kamis, 29 Juli 2021 | 10.21 WIB



lensajatim.id Surabaya-  Warga Nahdlatul Ulama (NU) Jatim kembali berduka. Salah satu kader terbaiknya H. Andre Dewanto Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Jawa Timur wafat. Kamis (22/07/2021).


Kabar wafatnya pria yang akrab disapa Mas Andre ini meneyebar di media sosial Facebook dan grup WhatsApp NU dan PMII.

 

Firman Syah Ali, Bendahara Umum IKA PMII Jatim salah satu yang memberikan informasi kabar duka di grup WhatsApp IKA PMII Madura.


" Terakhir ketemu Mas Andry di Malang dalam acara Muscab IKA PMII Malang, wajahnya sangat santai dan tenang, masuk ruangan Muscab bersama Mbak Hikmah (isterinya)  senyum-senyum. Disuruh duduk kursi paling depan tidak mau, beliau duduk di kursi peserta bersama Mbak Hikmah ngobrol santai ketawa-ketawa dan senyum tiada henti. Itulah ketawa dan senyum terakhir Mas Andry yang saya lihat, dan tak akan pernah terlupakan. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga surga tertinggi dan terbaik tempatmu disisiNya. Nitip salam rindu kagem Kanjeng Nabi Muhammad SAW, para pendiri NU dan para pendiri PMII, tulis Firman.


Kemudian, ucapan duka itu juga datang dari salah satu kader Mas Andre yaitu Fairouz Huda, Mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim dalam salah satu grup WhatsApp. " Sekretaris MABINDA kita dipanggil oleh Allah. Beliau sangat baik. Beliau teladan," tulis Fairouz.


Sebelum dikabarkan wafat, Mas Andre beberapa hari terakhir memang sedang sakit.  Bahkan, selang beberapa hari diadakan pembacaan doa khusus untuk kesembuhan Mas Andre oleh beberapa Ansor, PMII dan beberapa kelompok organisasi lainnya.


Mas Andre merupakan tokoh muda NU yang memiliki semangat juang yang tinggi terhadap NU. Ia mantan aktivis PMII, aktivis Ansor, bahkan Wakil Ketua PWNU Jatim. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua KPUD Provinsi Jawa Timur. Saat ini menjabat sebagai Koordinator Pendamping Desa Provinsi Jawa Timur dan Tim Instruktur PW GP Ansor Jatim.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, Mas Andre wafat 05.43 WIB. (Red)

Bagikan:

Komentar