|
Menu Close Menu

Gandeng Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas, Polsek Jambersari DS Lakukan Vaksinasi Gratis

Kamis, 19 Agustus 2021 | 13.37 WIB

Vaksinasi di Kecamatan Jambesari (Dok/Ugik)


lensajatim.id Bondowoso,-Dalam rangka menfasilitasi masyarakat di Pelosok Desa mendapatkan vaksin Covid 19. Polsek Jambesari Darus Sholah menggandeng Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas melakukan Vaksinasi bagi 100 masyarakat usia 12 tahun keatas.


Kapolsek Jambesari DS IPDA Jumono, mengatakan gerai Vaksin Presisi sebagai bentuk fasilitas atau jembatan untuk masyarakat dalam mendapatkan vaksin covid-19 secara gratis. 


"Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. Khususnya di wilayah Kecamatan Jambesari Darus Sholah" ungkapnya, Kamis,(19/08/2021).


Jumono, manuturkan sebelum dilaksanakan vaksinasi kami sudah bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh serta agar segera terhindar dari virus Covid-19.


"Elemen masyarakat yang dilibatkan seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya, Tokoh masyarakat Tokoh agama, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) , Pendamping Desa, Kader KB," imbuhnya.



Pihaknya menuturkan, dalam Vaksinasi pertama kali yang dilakukan polsek, bersama dengan Satgas Covid 19 yanki pihak Kecamatan, Puskesmas, serta Koramil. Ratusan masyarakat sangat antusias dari sembilan Desa di Kecamatan Jambesari Darus Sholah untuk divaksin. 


"Vaksin ini kedepan akan dilakukan kembali, mengingat antusias masyarakat sangat kompak untuk di vaksin," terangnya


Jumono menghimbau, masyarakat harus menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan(Prokes) bagi warga disekelilingnya. Agar penyebaran Covid-19 segera berakhir. 


"Makanya kami ingin agar kita semua menjadi contoh bahwa Covid-19, harus dilawan dengan Prokes, berupa penggunaan masker, rajin cuci tangan, hindari apalagi dan jaga jarak,” harapnya.


Sementara Kepala Kecamatan Jambesari, mohammad Taufan S.Sos. Mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Jambesari. yang hingga kini terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.


"Ini patut di apresiasi, dengan menggelar vaksinasi. Ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai covid-19," pungkasnya,(Ugik).

Bagikan:

Komentar