|
Menu Close Menu

RS Lapangan Tembak Surabaya Nol Pasien Covid 19, DPRD Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Selasa, 10 Agustus 2021 | 09.42 WIB

Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya saat mengunjungi RS Lapangan Tembak Surabaya (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya  -
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti Surabaya menyebutkan Rumah Sakit Lapangan Tembak Surabaya, hingga hari ini sudah Nol pasien Covid 19.


Menurutnya, pada tanggal 1 Agustus 2021, BOR RSLT mencapai 43,47 persen, 2 Agustus 41,30 persen, 3 Agustus 36,41 persen, 4 Agustus 32,06 persen, dan pada 5  Agustus sudah tinggal 26,08 persen.


"Alhamdulillah tadi pagi dapat info dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa lapangan tembak Surabaya sudah kosong," terang politisi perempuan yang akrab disapa Ibu Reni. Senin (09/08/2021).

 

Reni menjelaskan saat dirinya melakukan kunjungan secara langsung, RS Lapangan Tembak sudah kosong dari pasien Covid 19. " Siangnya sudah lega lihatnya, sudah nol pasien, Ruangan yang sudah kosong tanpa pasien covid - 19, saat saya datang sudah dilakukan sterelisasi," tandasnya.


Reni menambahkan, sejak oprasional 11 juli lalu perhari ini sudah tidak ada lagi yang terpapar covid dirawat di RS Lapangan Tembak. 


Untuk itu, Politisi PKS  tetap berharap kepada masyarakat Surabaya agar selalu menjaga protokol kesehatan, supaya pandemi COVID-19 di Kota Surabaya bisa segera berakhir. 


"Sekarang kita waktunya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga tolong kalau warga mau keluar dan mau kemana pun, tetap dijaga prokesnya, dipakai maskernya, supaya perekonomian di Surabaya juga bisa jalan," ujarnya. 


Ia juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang merawat warga Surabaya yang ada di RSLT. Menurutnya, para nakes itu adalah para pahlawan yang telah berjuang tanpa memikirkan dirinya sendiri. 


" Insya Allah dengan kebersamaan ini, dengan rasa kekeluargaan ini, kita bisa terbebas dari COVID-19. Sekali lagi terima kasih banyak para nakes, terus semangat ya,"  tutupnya (Lim)

Bagikan:

Komentar