|
Menu Close Menu

Universitas Terbuka Gelar Sosialisasi Tracer Study

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16.14 WIB

Kegiatan Sosialisasi Tracer Study Universitas Terbuka. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Jember- Kegiatan sosialisasi Tracer Study di lingkungan Universitas Terbuka, telah berlangsung pada Sabtu, 16 Oktober 2021 secara luring di Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Jember.


Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala UPBJJ Jember, Dra Barokah Widuroyekti, M.Pd. narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Tim Tracer Study universitas Terbuka, yaitu erman Arif s.kom MMSI. Yang membahas tentang tujuan dan manfaat Tracer Study. 


Diketahui bahwa sistem pengisian Tracer Study Universitas Terbuka tahun 2021 dilakukan secara daring melalui aplikasi berbasis web. Dampaknya memudahkan lulusan dalam melakukan pengisian kuesioner.


Kegiatan diselenggarakan sesuai ketentuan protokoler kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak) dan peserta yang diundang adalah lulusan dari tahun 2018, 2019, dan 2020. Panitia dalam hal ini membatasi hanya sampai 30 lulusan saja. 


Sementara itu anggota Tracer Study LPPM UT yang ikut dalam sosialisasi diantaranya adalah Brighly Avi, Mawardi, dan Budi Maryono memberikan informasi bahwa target yang akan dicapai adalah 30% dari total lulusan yang di lacak.


Oleh karena itu peran semua unit UPBJJ dan Kelompok Pelajar (Pokjar) sangat dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.


Lebih lanjut harapan tim Tracer LPPM UT tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan meminta bantuan kepada semua pihak agar dapat menyebarkan informasi terkait Tracer study ini kepada seluruh alumni. Sehingga setiap target yang direncakan akan tercapai. (Red)

Bagikan:

Komentar