|
Menu Close Menu

Menyelamatkan Marwah Ulama dan Kelembagaan NU, Ansor Babel Dukung Keputusan Rois Aam

Minggu, 28 November 2021 | 22.56 WIB

Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Babel- Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Bangka Belitung kembali menegaskan dukungannya terhadap  Keputusan Rois Aam, terkait Muktamar NU ke 34 yang rencananya akan dilaksanakan di Lampung. 


 " Keputusan Rois Aam, terkait Muktamar ke 34 adalah wujud kebijakan yang luhur pemimpin tertinggi di PBNU. Kita harus sami'na wa atha'na. Tak ada alasan lagi," jelas Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung saat dikonfirmasi. Minggu, (28/11/2021) malam.

 

Sebab, kata Masmuni, Rois Aam merupakan simbol akhlak keulamaan. "  Kalau sampai realitas ini, terutama keputusan Rois Aam dideligitimasi, bukan saja mencederai kredibilitas institusional (struktural) NU,  melainkan bisa mendistorsi keluhuran ulama sebagai pewaris Nabi, khususnya di lingkungan jam'iyyah Nahdlatul Ulama," tandasnya. 



Untuk itu, demi menyelamatkan marwah ulama dan kelembagaan NU, adalah keniscayaan. " Minimal mempercepat Muktamar, seperti keputusan Rois Aam. Ini pilihan. Bismillah," pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar