|
Menu Close Menu

PMI Jember Kirim Relawan Bantu Penanganan Pasca Bencana ke Kota Batu

Rabu, 10 November 2021 | 05.22 WIB

Relawan PMI Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Jember-
Sebelas Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember dikirim ke lokasi Bencana banjir bandang di Kota Batu, untuk penanganan pasca bencana. Selasa (9/10).


"PMI Jember memberangkatkan 11 Relawan ke lokasi banjir bandang Kota Batu selama seminggu dan bisa diperpanjang sesuai kondisi kedepan," kata Zaenal Marzuki Ketua PMI Jember usai memberangkatkan tim relawan tersebut.


Mereka lanjut dia, akan membawa dua kendaraan dan sarana kebencanaan ke lokasi banjir.


"PMI miliki relawan yang memiliki keahlian, mereka siap bergabung dengan relawan kebencaanaan yang lain di lokasi banjir bandang,” imbuhnya.


Zaenal menambahkan, selain mengirim relawan untuk daerah lain, PMI juga siap mengantisipasi jika terjadi bencana alam di Kabupaten Jember. Pihaknya telah menyiapkan posko bencana alam di markas PMI, Jalan Jawa Nomor 57 Sumbersari, "Jika sewaktu-waktu ada kejadian, relawan sudah siap" katanya.


Jika terjadi sesuatu, kata dia, PMI siap melayani dengan menyiapkan call center untuk masyarakat. Yaitu nomor markas PMI  (0331) 337022, nomor Klinik PMI di Jl Brawijaya Jubung di nomor (0331) 423070, dan UDD PMI di Jl Srikoyo di nomor (0331) 488430. (Ris)

Bagikan:

Komentar