|
Menu Close Menu

Bupati Fauzi Lantik 88 Kades, Ketua Fraksi PKB Dorong Desa Mandiri untuk Bangun Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 17 Desember 2021 | 16.33 WIB

M.Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id
, Sumenep-
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melantik 88 Kepala Desa terpilih dengan rincian 84 hasil pilkades serentak dan 4 Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW) di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Kamis, (16/12/2021).


Prosesi pelantikan dilakukan dua tahap yaitu pagi jam 09.00-12.00 dan siang jam 12.00-15.00 WIB dan masing-masing sesi ada 44 Kepala Desa.


Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep, M. Muhri mendorong Kepala Desa yang baru dilantik untuk melakukan upaya-upaya inovasi untuk melakukan pembangunan Desa. " Desa ini secara jangka panjang diharapkan bisa menjadi ujung tombak dari kemajuan Bangsa," tegas Muhri saat dikonfirmasi. Kamis, (16/12/2021).


Untuk itu, kata mantan Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep ini, Kades harus mampu menggali potensi yang ada di Desa. " Baik potensi alam atau potensi yang lain, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Desa," bebernya.


Apalagi, saat ini lanjut Muhri, pemerintah juga sudah mensupport Desa lewat dana Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). " DD dan ADD harus dikelola untuk pembangunan Desa dan mensejahterakan masyarakat," tandas mantan Ketua PC GP Ansor Sumenep ini.


Fungsionaris PW GP Ansor Jatim ini juga mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat di Desa. Sehingga, keberadaannya bisa dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat. (YD/Red).

Bagikan:

Komentar