|
Menu Close Menu

Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru, Anggota Komisi IX Berharap Kemenkes Lebih Maksimal Kerahkan Tenaga Medis

Kamis, 09 Desember 2021 | 15.08 WIB

Nurhadi, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem ikut menyalurkan bantuan secara langsung bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id
, Lumajang-
Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi terjun langsung ke lokasi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, tepatnya ke Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.


Tidak canggung-canggung, Nurhadi yang merupakan wakil rakyat asal Partai NasDem ini ikut secara langsung mengangkat bantuan barupa paket sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak.


" Selain menyalurkan bantuan berupa sembako, baju layak pakai, kebutuhan anak-anak, kami disini mendirikan dapur umum mas, untuk membantu kebutuhan makan sehari-hari warga terdampak," ujar Nurhadi saat dikonfirmasi. Kamis, (09/12/2021).


Menurut Nurhadi, selain kebutuhan pokok, kesehatan para korban terdampak erupsi gunung Semeru juga harus diperhatikan. " Dari sisi kesehatan ini sangat penting, makanya saya sebagai anggota DPR RI juga berharap Kementrian Kesehatan memaksimalkan menerjunkan SDMnya untuk membantu bidang kesehatan," terang Nurhadi.


Artinya, kata Nurhadi, tidak hanya mengandalkan SDM dari Kementerian Kesehatan secara langsung, tapi mungkin bisa berkoordinasi dengan puskesmas terdekat, baik yang di Lumajang dan sekitarnya untuk bisa membantu. " Seperti misalnya malang mungkin juga bisa dikerahkan," tandasnya.


Sebab, kata Nurhadi ada sebagian warga yang mengeluh terkait gangguan pernafasan. " Sebab kalau siang-siang ini biasanya debu beterbangan, ini tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat juga," jelasnya.


Dirinya, lanjut Nurhadi, di posko dapur umum yang didirikan juga menyediakan tiga mobil ambulans yang siap dipergunakan untuk kepentingan membantu masyarakat korban terdampak. " Ini 3 ambulance silih berganti digunakan untuk membantu masyarakat, kita sebisa mungkin, baik tenaga ataupun pikiran akan ikhlas membantu pada masyarakat korban erupsi Semeru ini," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar