|
Menu Close Menu

Optimis Raih Minimal 5 Kursi DPRD, Ini Langkah NasDem Bondowoso Hadapi Pemilu 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 21.20 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur saat memberikan sambutan dalam acara Rakerda di Hotel Ijen View. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- Memasuki awal tahun 2022, DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terus melakukan konsolidasi politik. Terbaru, NasDem Kabupaten Bondowoso menggelar pengukuhan DPC se-kabupaten serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur di Hotel Ijen View, Minggu (9/1) kemarin.


KH. Ach. Fadil Muzakki, selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menjelaskan bila rapat kerja menjadi ajang konsolidasi dan pembekalan bagi pengurus DPC Partai NasDem yang sudah terbentuk di 23 Kecamatan yang ada.


" Dan saya optimis dengan kepengurusan yang baru saat ini 2024 bisa meraih 6-7 kursi di DPRD, minimal 5 kursi sesuai dengan jumlah dapil yang ada yaitu 5, artinya setiap dapil bisa mendapatkan satu kursi," terang politisi yang akrab disapa Lora Fadil ini saat dikonfirmasi. Senin, (10/01/2022).




Keyakinan tersebut, lanjut Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini sangat beralasan, sebab saat ini kepengurusan tingkat Kecamatan sudah terbentuk di 23 Kecamatan. "Untuk tingkat ranting sudah hampir 70 persen lah, dalam waktu dekat kita akan wujudkan mencapai 100 persen," paparnya.


Tidak hanya kepengurusan, NasDem di Bondowoso juga menarget anggota militan yang memiliki KTA, minimal 55 orang perdesa. " Kita juga mulai akan menyiapkan saksi hingga tingkat TPS, sebab ini ujung tombak dalam pemilu," ungkap politisi yang namanya masuk dalam bursa tokoh Bakal Calon Gubernur Potensial Jawa Timur 2024.


Tidak hanya itu, kata Lora Fadil, pihaknya juga selama ini sudah intens melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka membantu masyarakat, seperti saat ada bencana alam.


Pada Pemilu 2014, NasDem di Kabupaten Bondowoso, meski sebagai Partai yang baru ikut pemilu bisa meraih 3 kursi di DPRD. Hanya saja 2019 NasDem di Bondowoso tidak memiliki kursi. " Tapi 2024 dengan perangkat yang lebih siap, dengan manajerial yang lebih bagus, kita optimis target akan tercapai," pungkas Putra Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember ini.


Dalam kegiatan Rakerda tersebut, hadir sejumlah petinggi DPW Partai NasDem, yaitu Ipong Muchlissoni, Deni Prasetya dan jajaran pengurus DPW lainnya. Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso,KH. Salwa Arifin. (Had).

Bagikan:

Komentar