|
Menu Close Menu

50 Kader Banser Digembleng Lewat Diklatsar

Sabtu, 19 Februari 2022 | 11.24 WIB

Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kepulauan Babel. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangka Barat-   Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) ANSOR Bangka Barat yang disupport langsung PW GP ANSOR Kep. Babel, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser untuk yang ke sekian kali. Diklatsar kali ini diikuti 50 peserta dari berbagai PAC se Bangka Barat, di Ponpes Darut Ta'lim, Riang Gembira, Kundi, Bangka Barat. Jumat, (18/02/2022).


Hadir dalam acara pembukaan adalah Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bangka Barat, Wakil Bupati, Dandim, Wakapolres, Kapolsek, Camat, Kades, Pengasuh Ponpes Darut Ta'lim, Ketua Bawaslu Kep. Babel, Komisioner KPUD dan Bawaslu Bangka Barat. 


Dalam sambutannya, Masmuni Mahatma, Ketua PW GP ANSOR Babel menegaskan, "Diklatsar dilaksanakan di Ponpes, karena Ansor mesti selalu kembali dan menyatu dengan induk aslinya. Induk dari kesederhanaan, induk dari kekuatan spiritualitas, dan induk kebersahajaan akhlak muassis Nahdlatul Ulama," kata Masmuni. 



Kegiatan Diklatsar PC GP Ansor Bangka Barat. (Dok/Istimewa).


Diklatsar kali ini langsung dipandu oleh utusan Kasatkornas Banser, Ahmad Syafi'i, dari Tuban, yang didampingi Kasatkorwil Banser Kep. Babel, Irwandi Pasha, SH. 


"Diklatsar ini, prakondisi untuk Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang akan digelar akhir Maret nanti. Kami akan memompa kembali kekuatan barisan di Kepulauan Bangka Belitung. Demi merapikan berbagai hal dalam kebangsaan. Terutama pasca ditangkapnya beberapa jejaring teroris di salah satu daerah Kepulauan Bangka," tegas Irwandi Pasha. (Red).

Bagikan:

Komentar