|
Menu Close Menu

Gus Aam, Waketum PP GP Ansor Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPR RI

Jumat, 18 Februari 2022 | 11.39 WIB

Prosesi pengambilan sumpah Mohammad Haerul Amri sebagai anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antarwaktu atau PAW di Gedung DPR/MPR. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem,  Mohammad Haerul Amri resmi dilantik sebagai anggota DPR RI Fraksi NasDem melalui mekanisme penggantian antarwaktu atau PAW.


Politisi muda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini dilantik saat rapat paripurna di Gedung DPR/MPR, Jakarta, bersama Hendrik H Sitompul dari Fraksi Demokrat. Pria yang akrab disapa Gus Aam dilantik menggantikan Hasan Aminuddin. Jumat, (18/02/2022).


Pengambilan sumpah dua anggota DPR RI tersebut dipandu secara langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.


Mohammad Haerul Amri, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).


Politisi kelahiran KARAWANG, 13-10-1972 ini merupakan kader muda NU yang ada di Partai NasDem. Gus Aam pernah menjabat sebagai Ketua PC PMII Jombang, Jawa Timur, bahkan karirnya di PMII hingga ke PB PMII.


Kemudian, saat ini Gus Aam juga masih dipercaya Wakil Ketua Umum PP GP Ansor  mendampingi Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), (Ketum PP GP Ansor). Dan pada tahun 2021 Gus Aam mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin.


Di Partai besutan Surya Paloh, selain menjabat sebagai Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem, Gus Aam juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga. Gus Aam dilantik sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur II yaitu Pasuruan dan Probolinggo. (Had).

Bagikan:

Komentar