|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, Pergunu Tuban Canangkan 5 Program Utama

Minggu, 20 Februari 2022 | 21.19 WIB

PC Pergunu Tuban, Jawa Timur saat acara pelantikan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Tuban- Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tuban masa khidmad 2022-2027 resmi dilantik di Gedung Kampus IAINU, pada Minggu (20/2).


Setelah dilantik Pergunu Tuban pun siap berkomitmen memperkuat peran guru NU dalam menanamkan idelogi Aswaja di Bumi Wali. 


Ketua PC Pergunu Kabupaten Tuban, Nur Anif Wijaya saat dikonfirmasi mengucapkan, penuh syukur lantaran kegiatan pelantikan berjalan dengan baik. Pergunu Tuban pun berjanji akan terus amanah yang ditugaskan oleh pengurus pusat. Selanjutnya, bakal bekerja dengan baik dan serius sesuai AD/ ART pergunu.


"Alhamdulillah pelantikan ini sangat meriah, karena kita juga mengundang lintas organisasi guru. Termasuk mengundang PGRI, PGMI maupun organisasi lainnya," imbuh Anif Wijaya.


Senada disampaikan Bendahara Umum PC Pergunu Kabupaten Tuban, Ahmad Mustaghfirin. Ia menyampaikan, pengurus yang dilantik periode ini sebanyak 98 orang. Sedangkan, jumlah anggota sendiri sudah terdaftar di data SIMAS PERGUNU sejumlah 2.000 guru. 


"Kedepan akan lebih d maksimalkan lagi pendataan anggota di SIMAS Pergunu," ungkap Gus Mamad sapaan akrabnya.


Selanjutnya, Pergunu kedepan akan meningkatkan SDM para guru NU. Tujuannya, agar mampu menghadapi tantangan global dan peradaban dunia dengan menanamkan ideologi ASWAJA. 


"Harapannya setelah dilantik ini menjadi semangat para guru untuk lebih maju kreatif inovatif sesuai dengan ideologi ASWAJA," pungkasnya.(Red).


Berikut 5 Program Utama PC Pergunu Kabupaten Tuban:


1. Penataan manejemen organisasi dari tingkat cabang sampai ranting

2. Peningkatan SDM guru

3. Membangun kerjasama dengan pihak pihak terkait dalam memajukan organisasi

4. Mengadakan pelatihan atau Diklat guru.

5. Membangun perekonomian para dewan guru melalui program enterpreneur.

Bagikan:

Komentar