|
Menu Close Menu

Mantan Ketua NasDem Sumenep Bergabung ke PPP

Minggu, 20 Maret 2022 | 09.18 WIB

Tampak K. A. Tirmidzi Mas’ud, M.Pd, Mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, saat menerima seragam PPP dari Ketua DPC PPP Kabupaten Sumenep, KH. Ali Fikri A. Warits. (Dok/Istimewa).

Lensajatim id, Sumenep- Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan Mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, K. A. Tirmidzi Mas’ud, M.Pd menerima serta memakai baju (seragam) PPP, yang diserahkan Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Ali Fikri A. Warits yang menjadi simbol bergabung ke Partai berlambang Ka'bah.


Informasi tersebut ternyata dibenarkan oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep, M. Syukri saat dikonfirmasi. " Iya mas benar itu, beliau bergabung ke PPP," tukas Syukri lewat sambungan telepon. Minggu, (20/03/2022).


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ini juga membenarkan posisi .K.A. Tirmidzi di PPP sebagai anggota Sekretaris Majelis Syariah DPC PPP Sumenep, sesuai dengan SK DPP PPP nomor 0431/SK/DPP/C/I/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Sumenep, tertanggal 26 Januari 2022.


" Komunikasi dengan beliau sudah terjalin lama, dan lebih intens setelah Muscab, kita bersyukur setelah beliau diminta bergabung, Alhamdulillah berkanan, " beber Wakil Ketua PW IKA PMII Jatim ini.


Pihaknya menyambut baik bergabungnya K.A. Tirmidzi ke PPP, sebab kata Syukri, ia merupakan tokoh pesantren, pengasuh pesantren. " Saya yakin bergabungngya beliau akan menambah kekuatan PPP di Sumenep, dan kita berharap kedepan akan semakin banyak tokoh pesantren, pengasuh yang bergabung ke PPP," tandasnya.


Saat disinggung, bergabungnya K. A. Tirmidzi apakah juga akan ikut kontestasi dalam Pileg 2024 mendatang, Syukri menjawab dengan diplomatis bila belum sampai pembicaraan ke arah tersebut. " Belum ke arah sana, tapi beliau komitmen, akan bersama-sama membesarkan PPP," pungkasnya.


Sekedar diketahui, sosok K. A. Tirmidzi Mas’ud, M.Pd, merupakan tokoh pesantren yaitu merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-In’am, Gapura, Sumenep. Selain itu ia juga banyak berkiprah di organisasi sosial kemasyarakatan, mulai dari menjabat Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Gapura dan Wakil Ketua RMI NU Cabang Sumenep.


Bahkan, hingga saat ini, ia juga menjadi Ketua HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Cabang Sumenep. Dan sebagai alumni Pondok Pesantren Annuqyah di organisasi alumni ia juga dipercaya di posisi Divisi Seni dan Budaya Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat.


Sedangkan dalam karir politik, K. A. Tirmidzi, sebelum bergabung di PPP, ia kurang lebih 10 tahun memulai karir politiknya di Partai NasDem,  bahkan merupakan salah satu penggagas Partai NasDem di Kabupaten Sumenep. Di Partai besutan Surya Paloh ini, ia menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep selama 7 tahun, kemudian menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep, hingga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar