|
Menu Close Menu

Rumah Sedekah NU Care LazisNU Kecamatan Tambaksari Resmi Dibuka

Minggu, 27 Maret 2022 | 04.30 WIB

Peresmian Kantor Rumah Sedekah NU Care Lazisnu Kecamatan Tambak Sari Surabaya. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Bertempat di Jl. Ploso Timur III / 84 Surabaya PC NU Care LazisNU Kota Surabaya meresmikan Kantor Sekretariat dan Rumah Sedekah NU Care LazisNU Kecamatan Tambaksari pada hari Jum'at, 25 Maret 2022.


Peresmian yang diawali dengan Khotmil Qur'an pada pagi harinya itu berjalan dengan khidmat dan meriah, pada kegiatan tersebut nampak hadir M. Kosim, S.Pd.I Ketua PC NU Care LazisNU Kota Surabaya beserta jajaran, Muspika Kec Tambaksari, MWC NU Kecamatan Tambaksari, Banom Banom NU Kec Tambaksari yaitu Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU serta warga sekitar Rumah Sedekah. 


Pada peresmian tersebut juga sekaligus menyalurkan Zakat, Infaq, Shodaqoh dari Masyarakat yang sudah di amanahkan kepada NU Care LazisNU Tambaksari yaitu pemberian Beasiswa Pendidikan kepada para siswa yang tidak mampu, santunan kepada Yatim dan Dhu'afa berupa bantuan tunai dan bingkisan sembako. 


Mengawali sambutannya dalam peresmian ini, Ketua NU Care LazisNU Tambaksari H. Nur Fattah Sumaji menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak kepada NU Care LazisNU Tambaksari dan berjanji akan menjalankan amanah ini sebaik baiknya, dan ini sudah dibuktikan dengan penyaluran ZIS pada malam peresmian ini juga baru baru ini NU Care LazisNU juga membangun 2 unit Hunian Sementara untuk korban erupsi Semeru di Lumajang. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Tambaksari Ust Zainal Arifin, QH menyampaikan dan mengajak kepada Umat Muslim di kecamatan Tambaksari pada umumnya dan Warga Nahdliyin di Kec Tambaksari untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh nya di NU Care LazisNU Tambaksari sembari menggelorakan semangat Gerakan NU Berzakat Menuju Kemandirian Umat. Dengan harapan melalui NU Care LazisNU Tambaksari ini nanti nya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kec Tambaksari. 


Harapan dan motivasi kepada NU Care LazisNU Tambaksari juga disampaikan oleh Ketua PC NU Care LazisNU Kota Surabaya M. Kosim, S.Pd.I dalam sambutan nya menyampaikan bahwa NU Care LazisNU ini mempunya program utama yaitu di bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Kemandirian Umat. Dalam kesempatan itu juga NU Care LazisNU Surabaya berharap dan memberi semangat kepada NU Care LazisNU Tambaksari untuk bisa lari cepat mensosialisasikan keberadaan nya di Kec Tambaksari. 


Tak lupa pada acara tersebut juga di sampaikan tentang keutamaan keutamaan Sedekah yang disampaikan oleh KH Lukman Hakim anggota LBM NU Jatim.


Dan diakhir acara, KH. Rahmat Hidayat Rais Syuriah MWC NU Tambaksari menyampaikan do'a agar kiranya keberadaan NU Care LazisNU dan Rumah Sedekah ini membawa keberkahan dan manfaat bagi umat dan masyarakat Tambaksari. (Rilis).

Bagikan:

Komentar