|
Menu Close Menu

Hanura Target 7 Kursi DPRD Jatim di Pemilu 2024

Senin, 25 April 2022 | 00.45 WIB

Yunianto Wahyudi, Ketua DPD Partai Hanura Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Konstelasi politik di Jatim menjelang pemilu 2024 sudah mulai terasa. Partai-partai pun mulai melakukan konsolidasi internal. Hal itu terlihat dari maraknya kedatangan sejumlah ketua umum partai melakukan safari politik ke Jawa Timur.


Demikian pula Partai Hanura yang juga sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi bahkan mengungkapkan, dirinya sudah memasang target pada pemilu 2024 mendatang.


"Saat ini di DPRD Jatim Hanura punya 1 kursi, pemilu 2024 kita memasang target mendapatkan 7 kursi atau setidaknya satu fraksi utuh," terang Yunianto, Ahad (24/04/2022).


Politikus yang akrab disapa Masteng ini menjelaskan, target itu didasarkan sejumlah perhitungan. Di antaranya berhasil diraihnya sejumlah kursi DPRD di tingkat kabupaten. 


"Di Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi dan Nganjuk kita sudah punya kursi. Bahkan, di Nganjuk kita sudah punya 6 kursi DPRD tingkat kabupaten dan mendapat jatah pimpinan dewan," tutur Masteng.


Meski demikian, menurut Kepala Satuan Khusus Nasional Banser Busada ini, target tersebut juga bukan sesuatu yang kaku. Alasannya, dia juga memiliki target minimal.


"Target minimal setidaknya kita mencapai 5 kursi DPRD Jatim, sehingga cukup untuk membentuk sebuah fraksi di Parlemen Jatim," pungkas sahabat dekat mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tersebut. (Tim).

Bagikan:

Komentar