|
Menu Close Menu

Kepemimpinan Emil Diyakini Mampu Kembalikan Kejayaan Demokrat di Jatim

Sabtu, 23 April 2022 | 09.32 WIB

Muhammad Saifuddin, Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi ( BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur saat acara Pelantikan DPD Partai Demokrat Jawa Timur 2022-2027. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Surabaya- Emil Elistianto Dardak resmi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2022-2027. Kepengurusan Dibawah Kepemimpinan Emil dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya. Jumat, (22/04/2022).


Muhammad Saifuddin, yang juga mendapat amanah sebagai  Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi ( BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini mengaku optimis Emil mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jatim.


" Saya ini kader yang berproses dari bawah mulai dari Ranting, PAC, DPC hingga saat ini  juga masuk di DPD merasa optimis Demokrat di Jatim akan semakin maju. Semoga dibawah nahkoda Mas Emil mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jatim sebagaimana  tahun 2009," tukas politisi yang akrab disapa Udin ini. Jumat, (22/04/2022).


Optimisme itu, kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang ini, sebab kepengurusan DPD Partai Demokrat periode 2022-2027 diisi oleh tokoh dari berbagai kalangan. Mulai Aktivis muda, profesional, akademisi, advokat dan keterwakilan dari beberapa daerah di Jatim.


Meski mayoritas diisi oleh tokoh muda, tetapi tetap banyak tokoh senior Partai Demokrat yang masuk dijajaran kepengurusan yang memiliki jasa yang luar biasa kontribusinya dalam membesarkan Partai Demokrat di Jatim. " Kami berharap belau-beliau juga bisa memberikan wejangan dan arahan bagi kami yang masih muda-muda ini," ungkap mantan Aktivis Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII ) Jatim ini.


Apalagi, lanjut Udin, sejumlah tokoh juga bergabung di Pengurus Demokrat Jatim hari ini, diantaranya Ali Mannagalli Parawansa yang merupakan putra Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di jajaran wakil ketua, kemudian juga ada putra Ketua DPD RI AA, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi.


" Bahkan ada 10 Kepala Daerah di Jatim juga gabung menjadi pengurus, tentu ini akan menjadi kekuatan bagi Demokrat Jatim," bebernya.


Dari kalangan aktivis, berdasarkan data yang diperoleh redaksi ada sejumlah nama yang bergabung, diantaranya Fairouz Huda, mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim 2011-2013 yang kini duduk sebagai wakil ketua. Selain itu, ada nama Zainuddin, mantan Ketua Umum PKC PMII Jatim 2016-2018 sebagai wakil sekretaris, dan Mahatir Muhammad, Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jatim yang juga mantan pengurus PB PMII 2014-2016 yang dipercaya sebagai wakil bendahara.


Selain dari PMII, ada juga dari HMI, yakni Yogi Pratama mantan Ketua Umum Badko HMI Jatim 2018-2020. Sementara dari IMM ada Andreas Susanto, mantan Ketua Umum IMIM Jatim 2018-2020, keduanya kini memiliki jabatan sebagai wakil sekretaris. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar