|
Menu Close Menu

Bahas Pendidikan Pondok Pesantren, Musyjapontren Nurul Jadid Garduak Sampang Dibuka Bupati Slamet Junaidi

Sabtu, 16 Juli 2022 | 06.00 WIB

Seminar dan Musyjapontren Ponpes Nurul Jadid Garduak Sampang, Madura di Batu. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Batu- Pondok Pesantren Nurul Jadid Garduak,  Desa Lepelle Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, Madura menggelar Musyawarah Kerja Pondok Pesantren. Kegiatan itu dilaksanakan sejak 14-16 Juli 2022 di Kompleks Villa Kusuma Pinus Batu.


Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi ini diikuti oleh jajaran pengurus Yayasan, serta  seluruh Dewan Guru Madrasah.


Musyjapontren diawali dengan Seminar yang mengangkat tema  "Desain Pendidikan Pondok Pesantren dan Kurikulum Madrasah Diniyah di Era Multikulturalisme Pendidikan".


Profesor Fauzan saat memaparkan materinya menyampaikan sistem pendidikan Pesantren saat ini sebenarnya merupakan sistem pendidikan terbaik yang dia ketahui. Karena epistemologi pendidikannya mengambil langsung dari Al-Quran dan Hadist.


Narasumber lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut juga ada Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jatim serta beberapa pakar pendidikan pondok pesantren.


Dijelaskan dalam rilis tertulisnya, bahwa tujuan dari Musyjapontren itu dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan sistem pendidikan di Pondok Pesantren Salafiyah dan menentukan arah kurikulum Madrasah Diniyah dari Awwaliyah sampai Ulya. (Red).

Bagikan:

Komentar